Tingkatkan Sarana dan Prasarana, Pemerintah Desa Tamansari Bangun Jalan Lapen

Tingkatkan Sarana dan Prasarana, Pemerintah Desa Tamansari Bangun Jalan Lapen

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari terus berupaya merespon dan mengejar aspirasi masyarakat setempat, salah satu bentuk upaya ini adalah Pembangunan Jalan Lapen (Lapisan Penetrasi) dengan volume 1100M X 2,5M, di Kampung Pakis Desa Tamansari Kabupaten Lebak Provinsi Banten bersumber dari Dana Desa Tahap Pertama Tahun Anggaran (TA) 2024.

Kepala Desa Tamansari, Jaelani Menjelaskan, Bahwa Pembangunan Jalan Lapen Ini merupakan hasil dari musyawarah masyarakat yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2024, Jalan Lapen ini telah menjadi Prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tamansari dengan menggunakan Anggaran Sebesar Rp.257.967.614 dengan pelaksana Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan waktu pelaksanaan 90 hari kalender. 

"Ini merupakan tanggung jawab berat, karena Pemerintah Desa Tamansari melaksanakan pembangunan jalan Lapen ini menggunakan dana talang," ujar Jaelani, Rabu (29/5/2024). 

Kendati demikian, pihaknya berharap pembangunan jalan Lapen tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Tamansari, khususnya warga Kampung Pakis.

"Semoga pembangunan jalan ini dapat memudahkan aktivitas dan meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat. Warga juga diharapkan ikut merawat dan menjaga kondisi jalan agar tetap baik," harapnya.

Lebih lanjut Jaelani mengatakan, antusiasme dan partisipasi masyarakat Desa Tamansari juga luar biasa guna memantau serta mengawasi proses pembangunan jalan ini.

"Saya ucapkan terima kasih terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten dan awak media telah berkontribusi dan turun ke lokasi guna mengontrol kegiatan kami ini," tutupnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badak Banten Korwil 6 (enam) Ruswa Illahi yang akrab disapa Ki Erus mengapresiasi Pemerintah Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari realisasikan pembangunan jalan aspal Lapen tersebut meski menggunakan dana talang.

"Pembangunan jalan tersebut bagus sekali dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk memudahkan akses perekonomian dan akses ke fasilitas publik seperti sekolah, pusat kesehatan dan lainnya," kata Ruswa Illahi.

"Semoga bisa dilaksanakan kembali di tahap atau tahun berikutnya," harapnya singkat. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren