TARKAM KEMENPORA RI TAHUN 2024 Di Kota Gunungsitoli, Resmi Dibuka Oleh Wali Kota Gunungsitoli

TARKAM KEMENPORA RI TAHUN 2024 Di Kota Gunungsitoli, Resmi Dibuka Oleh Wali Kota Gunungsitoli

Smallest Font
Largest Font

GMN Gunungsitoli - Wali Kota Gunungsitoli membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) KEMENDPORA RI Tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Yaáhowu, Kamis (27/06/2024).

Dalam sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang telah memilih kota Gunungsitoli sebagai salah satu daerah dari 4 (empat) kota di Propinsi Sumatera Utara, juga kepada tim kerja kejuaraan antar kampung Kemenpora RI Tahun 2024 yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Penyelenggaraan kejuaraan antar kampung KEMENPORA RI Tahun 2024 merupakan kegiatan perdana di kota Gunungsitoli yang bertujuan untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Melalui kejuaraan TARKAM ini diharapkan dapat menjaring talenta para kaum muda di bidang olahraga yang berpotensi membawa nama harum Provinsi Sumatera Utara secara umum dan Kepulauan Nias khususnya kota Gunungsitoli. Pemerintah kota Gunungsitoli menghimbau Masyarakat ikut ambil bagian secara aktif dengan menjadi peserta pada cabor-cabor yang dipertandingkan melalui tingkat kecamatan di 6 (enam) kecamatan se-kota Gunungsitoli.

Pemerintah kota Gunungsitoli berupaya memaksimalkan peningkatan prestasi olahraga melalui organisasi KONI kota Gunungsitoli, namun keterbatasan anggaran hingga saat ini kota Gunungsitoli belum memiliki Sarana Prasarana Olahraga yang representative. Oleh karena itu pada kesempatan ini, pemerintah kota Gunungsitoli memohon kepada pemerintah pusat dhi.Kemenpora kiranya berkenan memberikan perhatian berupa membangun sebuah Gedung Olahraga/Sport Center di Kota Gunungsitoli sehingga minat masyarakat/pemuda/i/pelajar untuk berolahraga meningkat dan tentunya hal ini akan diikuti dengan peningkatan prestasi dan kedepannya kiranya kota Gunungsitoli dapat diperkenankan Kembali sebagai lokasi penyelenggaraan kejuaraan antar kampung Kemenpora RI Tahun 2025, sehingga ada keberlanjutan dalam membugarkan masyarakat dan membudayakan olahraga itu sebagai pola hidup sehat, tutur Sowa’a.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli mengajak semua elemen masyarakat mendukung pelaksanaan Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) KEMENPORA RI Tahun 2024, agar melalui itu dapat melahirkan para atlit terbaik kota Gunungsitoli ke tingkat Propinsi Sumatera Utara dan Tingkat Nasional. 
“Bermainlah dengan hati senang, jiwa yang sportif, tunjukkan segala kemampuan dan ikuti setiap peraturan pertandingan. Kepada juri dan wasit, agar bertugas dengan jujur, tegas dan objektif serta sesuai panduan kejuaraan yang sudah ditetapkan, pesan Sowa’a Laoli.”

Turut hadir, Dandim 0213/Nias, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Staf Ahli, Asisten Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Gunungsitoli, Camat se-kota Gunungsitoli, Pimpinan Instansi Vertical/BUMN/BUMD, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Pemerhati Olahraga, peserta lomba dan hadirin lainnya.

(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ram Author