Tahun 2023 Yakesma Salurkan Dana Umat ke 17.697 Penerima Manfaat

Tahun 2023 Yakesma Salurkan Dana Umat ke 17.697 Penerima Manfaat

Smallest Font
Largest Font

GMN Tangerang - Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) yang memiliki Kantor Layanan di Kabupaten Tangerang, Pada  Tahun 2023 ini mendapatkan Kepercayaan dan Amanah dari Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengelola Dana Zakat, Infaq dan sedekah sebesar Rp 1.620.984.749, mengalami kenaikan sebesar 21% dari Penghimpunan Tahun 2022 yang lalu.

Kepala Kantor Pelayanan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kabupaten Tangerang Malik Afwan Hakim mengatakan "Dana yang kami terima atau kumpulkan dari Masyarakat bersumber dari Dana zakat maal/profesi, zakat Fitrah, Infaq/sedekah dan infaq kemanusiaan," kata Malik, Senin (05/02/2024)

Malik menambahkan bahwa amanah masyarakat di tahun 2023 disalurkan kepada 17.697 penerima manfaat yang terbagi dalam beberapa program, baik yang masuk katagori program unggulan maupun program populis.

"Yang termasuk kedalam program unggulan kami adalah Beasiswa Insan Madani, Sahabat Guru, Ramadan Untuk Negeri, Kurban Untuk Negeri, sedangkan yang termasuk kedalam program populis Layanan Yakesma Kabupaten Tangerang adalah Program Layanan Ambulan & Kesehatan, Help Indonesia, Membasuh Luka Palestina dan Jum’at Berkah," imbuhnya.

Pada Tahun 2024 ini Kantor Layanan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kabupaten Tangerang  mentargetkan penghimpunan dana  mencapai 2,5 Miliar. "memang masih angka penghimpunan yang belum besar dibandingkan dengan Potensi Zakat yang ada di Kabupaten Tangerang sebesar 3,8723 Triliun," ungkapnya.

Malik berharap supaya di Tahun 2024 ini Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) bisa menjangkau lebih luas dan memberikan manfaat lebih banyak. "Bismillah, dalam niat tulus dan ikhtiar menumbuhkan gerakan zakat berbasis masyarakat secara profesional, amanah serta transparan, 

Laznas YAKESMA Layanan Kabupaten Tangerang mengajak Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bergabung dalam wadah kolaborasi," pungkasnya.(Fir)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author