Festival Pesona Way Kambas ke XIX Tahun 2019, Perkenalkan Wisata Lamtim ke Mancanegara

Festival Pesona Way Kambas ke XIX Tahun 2019, Perkenalkan Wisata Lamtim ke Mancanegara

Smallest Font
Largest Font

Lampung Timur, Garismerahnews-

Pemerintah lampung timur gelar Festival Pesona Way Kambas ke XIX tahun 2019. Acara tersebut diselenggarakan sejak tanggal 9 dan 10 November 2019 dilapangan pelatihan gajah Way Kambas tridatu kecamatan Labuhan ratu, kab. Lampung Timur, (10/11).

Festival Pesona Way Kambas merupakan program multi pungsi dan menjadi pragram unggulan dari pemerintah lampung timur.selain itu festival way kambas ini adalah salah satu upaya untuk meningkat kan daya saing global paling utama pemerintah lampung menjaga dan melestarikan lingkungan juga memberikan hiburan kepada masyarakat lampung dan luar lampung timur bisa menikmati nya.

Berbagai macam rangkayan hiburan disajikan mulai dari pawai budaya Way Kambas. Adventure motor trail, pergelaran seni budaya daerah, lomba tari malinting, Fun Bike, festival kuliner, parade gajah, tari bedana dan masih banyak lagi hiburan yg menarik di festival way kambas ini.

Kemeriahan semakin berlanjut dengan tampilnya parade budaya yang menampilkan berbagai macam keanekaragaman hasil bumi, ciri khas, dan budaya dari 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan atraksi polisi cilik yang merupakan didikan dari Polres Lampung Timur dan baru saja beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi juara ditingkat Provinsi Lampung dan akan segera tampil di depan Presiden RI di Istana Bogor.

Acara festival di hadiri oleh Diputi Asisten kementrian prawisata Reza fahlivi, porkopimda lampung timur Bupati lampung timur Zaiful bokhari para SKPD pemerintah lamtim,para camat, kepala desa selampung timur, organisasi masyakat kelompok tani dan seluruh masyarakat lampung timur maupun yang di luar lampung timur.

Dalam sambutan pembukaan Festival Way Kambas Bupati Lampung Timur Zaiful bokhari mengatakan ini adalah salah satu tempat berwisata yg bagus, aman, untuk di kunjungi oleh siapa pun dan beliau mengucapkan terima kasih kepada Media cetak, Elektronik, Mingguan Harian maupun Media online yang begitu antusiasnya meliput seluruh kegiatan festival way kambas ke XIX tahun 2019.

“Saya harap semua elemen dapat mensuport dan dapat memberikan dukungan kepada pemerintah lampung timur agar kedapan wisata way kambas ini dapat memberikan efek yang positip bagi masyarakat lampung timur dan sekitarnya ” papar nya.

Pada kesempatan tersebut, Zaiful berharap acara ini dapat  membawa dampak peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan dapat memperkenalkan Wisata yang ada di lampung timur hingga ke mancanegara.

“Saya berharap dengan adanya Festival Way Kambas ke-19 ini dapat meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara dan mancanegara, mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun Lampung Timur karena pemerintah daerah tidak dapat berjalan dan bekerja sendiri tentunya tanpa dukungan, kerjasama serta doa dari seluruh masyarakat dan rekan media,” ungkapnya.

(Man lamtim)

Editors Team
Daisy Floren