Pemkab Pesibar Sambut Pemulangan Jenazah ABK

Pemkab Pesibar Sambut Pemulangan Jenazah ABK

Smallest Font
Largest Font

PESISIR BARAT (GMNews) – Isak tangis keluarga dan kerabat pecah, saat ambulance tiba di rumah duka
Nanda Putra Pratama (24) Bin Nadirsyah yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) China Pu Yuan 721 asal Pekon Mulang Maya, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jum’at (15/1/2021).

Menurut informasi, jenazah berangkat dari China sekitar pukul 18:00 WIB dan tiba di Bandara Soeta kurang lebih pukul 23:00 WIB. Selanjutnya, sekitar pukul 00:00 WIB Jenazah langsung diberangkatkan ke Lampung.

Setibanya di Bandar Lampung,
dilakukan penyerahan oleh PT. Baruna Jaya Santosa Pemalang Jawa Tengah kepada Kantor BP2MI Bandar Lampung. Untuk kemudian dipulangkan ke rumah duka yang ada di Kabupaten Pesisir Barat menggunakan Ambulance Angkasa 2 Pura.

Sekitar pukul 11:45 WIB, jenazah tiba di Pekon Mulang Maya, Kecamatan Ngaras, selain disambut keluarga dan kerabat, Pemkab Pesibar turut menyambut kedatangan jenazah, mewakili Bupati Pesisir Barat, Audy Marphy selaku Asisten I, Kadis Sosial Agus Triadi, Kepala BPBD Syaifulloh, Kadis Nakertran Munzir Ali dan Kepala Kesbangpol, saat serah terima jenazah Almarhum Nanda Putra Pratama kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan sekaligus menyerahkan bantuan santunan kematian.

Mewakili Pemkab Pesibar, Asisten I Audi Marfi menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Nanda Putra Pratama pada 9 Juni 2020 lalu dan Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu 16 Januari 2021 telah tiba di Pekon Mulang Maya Ngaras.

(yus/ byg)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author