Pemdes Bakauheni Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024 Sebanyak 64 KPM

Pemdes Bakauheni Kembali Salurkan BLT DD Tahap Dua Tahun 2024 Sebanyak 64 KPM

Smallest Font
Largest Font

GMN Bakauheni - Lampung Selatan Pemerintah Desa Bakauheni kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) tahap Dua tahun 2024 sebanyak 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sabtu (8/6/2024).

"Acara di laksanakan di Aula kantor Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, nampak hadir dalam acara  Camat Bakauheni Furqonuddin, SE, MM. Sekcam Bakauheni Alfanizar, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Aipda Susanto, Babinsa, Pendamping kecamatan, Pendamping Desa, serta Aparatur Desa Bakauheni  dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bakauheni. 

Penyaluran BLT- DD ini merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 serta peraturan Kementrian Desa nomor 7 tahun anggaran 2021, yang mengatur tentang alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana Desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan lansung tunai.

"Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu selama tiga bulan, terhitung dari bulan April, Mei dan juni 2024 yang mana setiap bulannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp.300 ribu.

Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menopang ekonomi Penyaluran ini sebagai kelanjutan program Pemerintah Pusat dalam pengelolaan Dana Desa untuk memulihkan ekonomi masyarakat Pasca Pandemi.

"Camat Bakauheni Furqonuddin,SE, MM, "Memaparkan Alhamdulilah kita masih di beri kesehatan sehingga kita bisa pertemu dan bertatap muka di Aula Kantor Desa Bakauheni, dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD) kita harus syukuri dengan adanya bantuan pemerintah, karna tidak semuanya dapet, dan yang dapat bantuan ini termasuk orang- orang pilihan, terkait dengan "Bantuan Langsung Tunai Dana Desa"( BLT - DD)pada hari ini bantuan BLT - DD terhitung tahap ke  2 dari bulan April, Mei dan Juni 2024,"  papar Furqonuddin,SE,MM.

"Dan untuk tahap ke dua di tahun 2024 sebanyak 64 KPMKPM, dan ini kita patut syukuri pemerintah memperhatikan kita baik pemerintah Desa juga Kabupaten, Bupaati memperhatikan kepada warga masyarakatnya yang mana mendapat Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT - DD).

Juga  Camat Bakauheni  Furqonuddin,SE, MM. mengharpkan kepada penerima Bantuaan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) agar di gunakan sebaik - baiknya jangan sampai di pergunakan tidak sesuai dengan kebutuhan dan mudah - mudahan masih dapat lagi itu harapan kita bersama, dan mudah- mudahan pemerintah masih memperhatikan kita memperhatikan masyarakatnya sehingga kita masih dapat bantuan di tahap berikutnya  yang akan datang,  yang namanya peraturan itu bisa berubah - rubah tergantung dari pusat, apapun peraturannya Daerah menyalurkan,  juga bantuan ini bukan( BLT - DD ) saja masih ada bantuan lain nya seperti Bansos, PKH, BPMT, untuk itu saya mengharap kalau sudah dapat bantuan salah satu bantuan mohon lapor agar tidak terjadi tumpang tindih, "jelas Sekcam Alfanizar. 

"Kepala Desa Bakauheni Sukirno, "Menjelaskan alhmdulilah pagi ini kita msh di berikan kesehatan, sehingga kita bisa berkumpul di Aula Kantor Desa Bakauheni, dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT -DD). sebanyaksebanyak 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan adanya BLT ini untuk menekan angka kemiskinan semakin berkurang,dan saya menjadi kepala Desa ini ingin berbuat adil, juga menginginkan  semuanya yang tergolong miskin semuanya dapet,," jelas Kepala Desa Bakauheni Sukirno

"Kepala Desa Bakauheni Sukiro mengharap kepada Penerima BLT - DD  untuk kedepannya bisa bergilir supaya merata agar saudara kita yang lainnya bisa merasakan bantuan BLT - DD ini, dan manfaatkan lah sebaik- baiknya dana ini untuk kebutuhan yang bener - bener untuk jangka panjang kebutuhan kita, contohnya beli beras dan lauk pauk, dan mudah - mudahan dana bantuan dari pemerintah ini dapat berguna dan bermanfaat, " pungkas  Kepala Desa Bakauheni Sukirno. (Nasuki)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author