Pekon Tambah Rejo Kecamatan Gadingrejo Memperingati Hari Jadi Pekon Ke-111

Pekon Tambah Rejo Kecamatan Gadingrejo Memperingati Hari Jadi Pekon Ke-111

Smallest Font
Largest Font

GMN PRINGSEWU - Pemerintah Pekon/Desa Tambah Rejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Pekon/Desa Tambah Rejo ke-111 tahun 2023. Minggu (24/12/2023)

Gelaran acara dimulai dari tanggal 21 Desember hingga 23 Desember 2023. Adapun rangkaian acara antara lain, Simahan Khatam Al-Qur'an 30 jus, Ziarah ke makam para leluhur, pemberian taliasih kepada aparatur Pekon/desa yang sudah Purna Bhakti, malam puncak pengajian Akbar.

Pelaksanaan rangkaian acara di tempatkan di balai kemasyarakatan Pekon/desa Tambah Rejo. Pagelaran rangkaian acara di mulai dari simah Khatam Al-Qur'an 30 jus, yang di laksanakan mulai dari pagi hingga Khatam sore hari sekitar pukul 16.45 wib pada Kamis 21 Desember 2023.

Acara ziarah ke makam para leluhur kembali di lanjut pada hari berikutnya Jum'at 22 Desember 2023, dan pemberian tali asih kepada aparatur Pekon/desa yang telah Purna Bhakti.

Pada acara puncak akan di gelar pada Sabtu malam Minggu 23 Desember masyarakat akan mendengarkan pembacaan Maulid yang akan di bacakan oleh Habib Hasyim Assegaf dari Pandan Sari Pringsewu, selanjutnya tausiah pengajian Akbar oleh K.H. Muhayat dari Rumbia Lampung Tengah.

Tujuan dilaksanakannya serangkaian peringatan hari jadi Pekon/Desa Tambah Rejo ini adalah untuk melestarikan budaya jawa dan tradisi para tokoh dan leluhur, seperti yang dipaparkan Supriyadi selaku Kepala Pekon/Desa Tambah Rejo di ruang kerjanya saat di temui di kantor Pekon, Jum'at (22/12/2023) 

“Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya leluhur/ budaya jawa, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada, menumbuhkan dan menguatkan jati diri budaya yang ada di Pekon/Desa Tambah Rejo, masyarakat di harapkan selalu rukun dan guyub sehingga tercipta suasana aman dan kondusif di jauhkan dari bala agar Pekon Tambah Rejo ini menjadi lebih mandiri, makmur serta mengacu pada desa wisata yang berbasis budaya,"paparnya

Terlihat Sirli Patih, Ketua IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu hadir dalam acara ulang tahun Pekon Tambah rejo yang ke 111. Sirli Patih sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintahan Pekon dan masyarakat Tambah Rejo dalam melestarikan adat dan budaya negeri.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Pekon dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan adat dan budaya warisan leluhur," tutur Sirli Patih

Sirli Patih juga mengucapkan selamat Ulang Tahun Pekon Tambah Rejo yang Ke-111, semoga Pekon tambah rejo semakin maju dan semakin jaya bersama dengan rakyatnya.(Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author