Pastikan Keamanan Logistik pemilu, Kapolres Pringsewu Cek Gudang PPK

Pastikan Keamanan Logistik pemilu, Kapolres Pringsewu Cek Gudang PPK

Smallest Font
Largest Font

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu,Kapolres Pringsewu Cek Gudang PPK

GMN Pringsewu|  Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melakukan pengecekan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang disimpan di sejumlah gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (16/2/2024) pagi, sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan pasca pelaksanaan tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

Beberapa PPK yang menjadi fokus kunjungan AKBP Benny Prasetya antara lain adalah PPK Kecamatan Pagelaran, PPK Kecamatan Sukoharjo dan PPK Kecamatan Gadingrejo. 

Tak hanya memastikan kelengkapan logistik, AKBP Benny Prasetya juga memperhatikan keadaan anggota polisi yang ditugaskan di setiap PPK. "Selain untuk memastikan keamanan logistik pemilu, pengecekan ini juga untuk mengecek sekaligus mensuport anggotanya yang bertugas di lapangan," ungkap AKBP Benny Prasetya.

Kunjungan ini menjadi bagian dari strategi keamanan yang diterapkan oleh kepolisian setempat guna memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib. AKBP Benny Prasetya berharap dengan adanya inspeksi tersebut, masyarakat dapat memperoleh keyakinan bahwa Pemilu akan berjalan dengan baik dan transparan.

kapolres menambahkan, untuk menjaga integritas pemilu diwilayahnya, Polres Pringsewu telah menerjunkan personel untuk mengamankan setiap gudang PPK. Pengamanan ini dilakukan 24 jam secara bergantian hingga logistik pemilu tersebut nantinya bergeser ke gudang KPU.

“Secara umum pelaksanaan pemilu di kabupaten Pringsewu berlangsung dengan aman dan lancar, meskipun demikian kami tetap mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.“ tandasnya (Antomi) 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author