Parosil resmikan tugu Soekarno pada Festival Kebangsaan Lampung Barat

Parosil resmikan tugu Soekarno pada Festival Kebangsaan Lampung Barat

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG BARAT,garismerahnews.com-

(Humas Lambar) – Tugu Soekarno diresmikan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Lampung Barat bersamaan dengan itu maka Perhelatan Festival Kebangsaan pun resmi dibuka pada hari Rabu (14/11) di Lapangan Sukarata  Kecamatan Sumber Jaya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa “Festival kebangsaan yang pertamakalinya digelar ini dimaksud untuk mengenang tonggak sejarah perjalanan perjuangan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini sekaligus untuk memperingati hari kedatangan presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dalam rangka transmigrasi eks Badan Rekontruksi Nasional (BRN) di Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat tanggal 14 November 1952 silam dengan meninggalkan naskah sejarah

“Perdjalanan seribu mil pun harus dimulai dengan satu langkah jang pertama Soekarno Presiden RI Sumberjaja 14 November 1952”, ungkap Parosil.

Selain itu melalui festival ini diharapkan bisa menjadi media promosi daerah sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang, memperingati dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat, tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren