Pantai Setigi Heni Pesona Pantai Lampung Selatan, Eloknya Sunset Tepi Laut

Pantai Setigi Heni Pesona Pantai Lampung Selatan, Eloknya Sunset Tepi Laut

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Selatan - Pelaksanaan monitor di objek wisata se Lampung Selatan khususnya di Pantai Setigi Heni yang dikunjungi, dalam kunjungan tersebut di Pantai Setigi Heni Tim dari Disparbud Lampung Selatan terdiri dari Drs. M. Susila. MM, Satinah, Dudi, Kepin, Devi Ivana, diterima dan mendapat pendampingan oleh pengelola Om Teddi panggilan akrabnya Om Matnur (panggilan akrabnya Pak Wo). Pada hari selasa Tanggal 2 Juli 2024.

Dalam kunjungan ini didapatkan informasi bahwa rata-rata kunjungan setiap bulan diangka 3.000 orang sementara fasilitas di dalamnya diantaranya Kajebo besar menampung 50 sampai dengan 100 orang, Kajebo kecil bisa muat 8 sampai dengan 10 orang tersedia di lokasi Pantai Setigi Heni, selain itu mushola, toilet, mini market, ini semua gratis bagi pengunjung di Pantai Setigi Heni ini, kecuali mini marketnya yang menjual makanan ringan dengan harga terjangkau.

Informasi yang didapat dari pengelola pengunjungnya bermacam daerah, ada yang dari Palembang, Jakarta, Bandung, Jogja, Bogor, Jambi, Bangka, bahkan sering dikunjungi para turis, dllnya maka kami tidak salah merekomendasikan  bila anda getring, arisan, kumpulan keluarga dan lain-lain nya untuk dilaksanakan, mengadakan kegiatan di Pantai Setigi Heni dan para pengunjung di Pantai Setigi Heni, menikmati kuliner  di Cafe Resto Batok Kelapa.

Pantai Setigi Heni ini tempatnya sangat strategis, yaitu di Desa Canggung Kecamatan Rajabasa, ownernya adalah Tomas Ardian dari Bandar Lampung.

Pantai Setigi Heni ini memiliki taman laut, taman pasir, dan fasilitas lainnya seperti Kajebo ukuran besar, dan kecil, toilet dan kamar mandi, musolla, mini market.

Untuk biaya masuknya dikenakan, Tiket hanya 100.000 rupiah, dan sudah dapat vocer  50.000 rupiah yang dapat ditukarkan di Cafe Resto Batok Kelapa, pengunjung dapat pelayanan yang prima dari semua lini, pintu masuk, tiket, resepsionis untuk fasilitas semua free atau gratis untuk semua fasilitas,  bisa untuk kemping. 

Taman lautnya baik tua, remaja, anak-anak dapat mandi di lautnya, di taman pasirnya bisa main pasir yang bersih, pengelola Setigi Heni sudah mengantongi ijin yang lengkap, menciptakan tingkat keselamatan yang sangat tinggi dan prioritas, untuk para pengunjung, dilengkapi kapal boot, live jaket, penjaga pantainya, pemantau yang selalu pro aktip dalam pelaksanaan menjaga di pantai supaya tidak terjadi para pengunjung tenggelam pada saat mandi di taman laut nya.

Ombaknya biasa-biasa saja tidak ekstrim pokoknya aman untuk mandi di pantai, supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman bila berkunjung ke Pantai Setigi Heni.

Sambil menikmati kulinernya di Cafe Resto Batok Kelapa ada dua lantai, lantai pertama untuk live musik dan meeting, dilengkapi AC yang sangat dingin, lantai ke dua disini tempat kulinernya dan bisa memandang view laut, sore harinya tidak kalah eloknya bisa menikmati sunsetnya dan malam hari lampu-lampu pencari ikan ditengah laut yang begitu indah kita terpesona jika melihatnya.

Dan enaknya lagi pengelola Pantai Setigi Heni ini tidak melarang, pesan makan diluar, bawa makan berat, ringan pengelola tidak dipersoal akan.

Ayo para pengunjung jangan lupa berlibur di Pantai Setigi Heni.(Susilo)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author