Polres Lampung Selatan Terjunkan 448 Personil Amankan Sambut NATARU Tahun 2024

Polres Lampung Selatan Terjunkan 448 Personil Amankan Sambut NATARU Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Selatan - Sambut pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Lampung Selatan dirikan 11 Pos dan terjunkan 448 personil untuk amankan ibadah Natal 2023.

Menjelang Perayaan natal dan tahun baru 2024, Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait dan pendukung lainnya melaksanakan rapat koordinasi di Aula Gwl Polres Lampung Selatan. Kamis, 23 November 2023. Pukul 09.00 Wib. 

“Banyak aspek banyak factor yang harus di antisipasi, karena jika berbicara natal dan tahu baru  berarti ada pengamanan tempat ibadah, pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah Natal 2023” Ujar Kapolres Lampung Selatan saat membuka rapat kesiapan pengamanan. 

“Yang perlu diantisipasi yaitu jalur, baik yang di jalur arteri dan jalur tol,  kemudian juga tempat rekreasi, seperti objek wisata Pantai yang paling banyak di lampung Selatan” lanjutnya.

Untuk menghadapi pengamanan Natal 2023 dan tahun 2024 Polres Lampung Selatan mendirikan 2 pos pelayanan dan 9 pos pengamanan yang diisi oleh personal Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes dan instansi pendukung lainnya. 

Untuk pengamanan ibadah perayaan Natal 2023 umat Nasrani Polres Lampung Selatan menerjunkan 448 personilnya, yang saat ini sudah mulai  melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus dan panitia gereja. 

Wisata Pantai di Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat di lampung  tidak luput menjadi perhatian dengan menghadirkan sejumlah pengurus wisata Pantai terkait keamanan dan antisipasi kemacetan.

Salah satu pengelola Pantai Kedu warna di Jalan Sinar Laut Kalianda menjelaskan kesiapannya menghadapi liburan hari hari besar. 

“alhamdulilah kami sudah mempersiapkan life jacket, ring boy petugas – petugas yang nantinya menjaga standby pengunjung yang bermain di pinggir laut¸ dan juga sudah memasang larangan untuk tidak berenang”  ujar Dedi pengelola Pantai Kedu Warna. 

Disamping itu Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh satya Buana juga memaparkan kesiapannya dalam menghadapi antrian kendaraan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dengan menggunakan kode hijau, kuning dan merah. (Hms/Naduki)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author