Peringatan Hari Santri 2023 Di Kecamatan Muncang, Neng Siti Julaeha : Santri Harus Memiliki Mental Kuat Dalam Membangun Bangsa dan Negara

Peringatan Hari Santri 2023 Di Kecamatan Muncang, Neng Siti Julaeha : Santri Harus Memiliki Mental Kuat Dalam Membangun Bangsa dan Negara

Smallest Font
Largest Font

GMN  Lebak - Gelaran hari santri yang dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Banten berjalan meriah dihadiri oleh berbagai kalangan di Kecamatan Muncang, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan hari Santri yang di hadiri oleh para santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kecamatan Muncang menurut Ani salah seorang warga di Kecamatan Muncang mengaku sangat gembira karena dia bersama warga yang lain dapat melihat secara langsung berbagai pertunjukan yang diadakan oleh para santri.

"Sengaja saya dan keluarga datang karena ingin melihat kegiatan Hari Santri ini", ungkapnya.

Selain banyak aksi pentas dari para santri kegiatan tersebut juga ada hadiah kejutan dari panitia dengan berbagai hadiah.

Kegiatan Hari Santri ini juga dihadiri oleh Neng Siti Julaeha Caleg asli kelahiran Kecamatan Muncang yang akan Nyaleg di DPR-RI yang merupakan juga seorang santri.

Dalam sambutannya Neng Siti Julaeha mengatakan agar para santri terus optimis dalam belajar dan mengejar cita cita seperti seperti dirinya dahulu.

"Kalian semua para santri dan para pemuda-pemudi penerus bangsa, janganlah berkecil hati, percayalah kalian pun bisa mencapai apa yang kalian inginkan, asal tekun belajar dan terus berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.

Selain itu Neng Siti Julaeha juga mengatakan kepada para santri bahwa Santri harus benar-benar memiliki mental yang kuat dalam membangun bangsa dan negara, karena membangun bangsa dan negara merupakan Jihad.

"Jihad santri untuk negeri bukan lagi tentang angkat senjata. Namun, bagaimana seorang santri mampu tekun belajar dan tumbuhkan hikmah perjuangan batin melawan penjajahan mental dan pikiran demi pembangunan bangsa dan negara," tukasnya. (Dih/Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author