Momentum HUT OKUS Ke 20. Bupati OKU Selatan Tekankan Pentingnya Demokrasi dan Pemilihan Umum Yang Damai

Momentum HUT OKUS Ke 20. Bupati OKU Selatan Tekankan Pentingnya Demokrasi dan Pemilihan Umum Yang Damai

Smallest Font
Largest Font

GMN OKU Selatan - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menggelar upacara peringatan hari jadi Kabupaten OKU Selatan ke-20 tahun 2024 di Lapangan Pemkab OKU Selatan. Upacara ini dipimpin oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., pada hari senin (8/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan, dan masyarakat untuk menggunakan peringatan hari jadi Kabupaten sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja mereka serta memperkuat persatuan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah tersebut.


Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten OKU Selatan mengusung tema “Terus Melaju Untuk OKU Selatan Bersinar”, menegaskan komitmen untuk terus maju.

Bupati Popo Ali menekankan, pentingnya demokrasi dan pemilihan umum yang damai karena saat itu merupakan tahun politik di Indonesia. “Ia mendorong semua pihak untuk bekerja sama untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi dalam masyarakat dan menggelar pemilu yang damai sebagai tindakan nyata, bukan hanya slogan,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten OKU Selatan disiapkan untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan rasa memiliki masyarakat terhadap sejarah berdirinya Kabupaten OKU Selatan.

“Bupati berharap, kegiatan perayaan ini juga, dapat memberikan kontribusi nyata bagi roda perekonomian masyarakat Kabupaten OKU Selatan, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” harapnya.

Selain itu, kegiatan peringatan hari jadi ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisata, baik dari dalam maupun luar Kabupaten OKU Selatan. Perlu diingatkan semua pihak yang akan mengikuti kegiatan perayaan hari jadi agar tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Bupati Popo mengucapkan, terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam perayaan hari jadi ke-20 Kabupaten OKU Selatan, dan berharap bahwa peringatan ini akan menjadi kenangan indah bagi seluruh masyarakat OKU Selatan,” ucapnya.

Bupati Popo juga, memohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama perayaan dan menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus bekerja keras dan berinovasi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan Kabupaten OKU Selatan secara bersama-sama. (JMH-OKUS)

Editors Team
Daisy Floren