Masyarakat Bunga Mayang Sangat Antusias Terima Bantuan Raskin

Masyarakat Bunga Mayang Sangat Antusias Terima Bantuan Raskin

Smallest Font
Largest Font

GMN OKU Timur, Warga 8 desa di Kecamatan Bunga Mayang OKU Timur berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan setempat untuk menerima bantuan beras dari dinas sosial, Sabtu (19-11-2023).

Terlihat sejak pagi mereka sudah antri untuk mendapatkan giliran. Bantuan beras itu sangat diharapkan masyarakat karena dapat membantu kebutuhan rumah tangga tidak mampu.

Proses pembagian beras dimulai dengan pendataan identitas kependudukan (KTP). Petugas dari dinas sosial melakukan pendataan identitas penduduk agar pembagian beras tepat sasaran, sesuai dengan data yang sudah terverifikasi.

Setiap warga mendapat 1 zak beras dengan berat 10kg untuk per kartu keluarga.

Warga sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Dengan bantuan ini mereka sangat terbantu kebutuhan pangannya, apalagi sekarang kondisi ekonomi sedang sulit.

"Saya sangat senang dengan bantuan beras ini. Bantuan ini sangat membantu sekali buat keluarga saya. Apalagi beras sekarang harganya sangat mahal dan cari uang lagi sulit, " ungkap Mirawati, warga desa Sukabaru.

Meskipun antrian warga sangat banyak sekali, namun pembagian beras bantuan pemerintah tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Dan, semua warga yang sudah terdata mendapat bantuan. (kirno)

Editors Team
Daisy Floren