Kapolres Didampingi Dandim 0421 LS, Tinjau Proses Packing Surat Suara di Gudang Logistik KPU 

Kapolres Didampingi Dandim 0421 LS, Tinjau Proses Packing Surat Suara di Gudang Logistik KPU 

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Selatan - Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, bersama Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, berserta Bapak Amrozie Sekretaris KPU Lampung Selatan turun langsung mengecek proses packing surat suara di Gudang Logistik KPUD Lamsel, Jumat (19/01/2024) ini.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 20 personel Polres Lampung Selatan diturunkan, didampingi oleh KPUD dan Bawaslu Lamsel dalam melakukan pengamanan secara ketat, dalam proses packing surat suara di gudang KPU dan Gor Mustafa Kamal.

"Saya bersama Pak Dandim sengaja mendatangi Gudang KPUD Lamsel untuk memantau langsung situasi proses packing kotak suara. informasi yang didapat, sudah selesai satu dapil di natar dan saat ini sedang beproses untuk Jati Agung," ucap AKBP Yusriandi Yusrin, Kapolres Lampung Selatan.

Disampaikan AKBP Yusriandi bahwa paling lama dalam dua minggu ini semua proses ini sudah selesai, sambil menunggu instruksi dari pusat KPU terkait pendistribusian ke PPK.

"Kami dari Polres dan Kodim 0421 Lamsel terus komitmen bersama-sama mengamankan pemilu agar berjalan dengan aman dan kondusif," terangnya. 

Sementara di samping itu, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin sangat memperhatikan kesehatan dan keamanan petugas yang melakukan packing demi kelancaran tahapan pemilu tepat waktu.

"Setelah di cek gudang KPU, kita liat semua sudah siap, semoga personel yang melaksanakan packing ini diberikan kesehatan dan keselamatan. kita pastikan, dari segi keamanan mereka tampak serius dan telaten pada tugasnya, sehingga agar bisa tepat waktu dan pemilu dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif," katanya.

Ia juga mengatakan pengecekan ini dilakukan demi memastikan bahwa seluruh proses packing dan kemudian distribusi logistik pemilu dapat dilakukan tepat waktu, aman dan terkendali. 

"Keamanan petugas yang terlibat dalam proses ini juga terpantau fokus, demi memastikan kelancaran tahapan pemilihan," lanjutnya. (Hms/ Nasuki)

Editors Team
Daisy Floren