Kampung Bumi Baru Menandai Rumah Penerima PKH dengan Stiker

Kampung Bumi Baru Menandai Rumah Penerima PKH dengan Stiker

Smallest Font
Largest Font

WAY KANAN (GMNews) – Penempelan stiker prasejahtera ini dilakukan supaya tidak ada keluarga mampu yang mengaku miskin demi untuk mendapatkan batuan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Chandra melalui pesan singkat whatsapp miliknya saat dihubungi, Rabu (15/01/2020).

Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan menjadi kampung pertama yang melakukan penempelan stiker Program Keluarga Harapan (PKH) di rumah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan keluarga penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT).

Labelisasi keluarga prasejahtera dengan stiker tersebut merupakan inisiatif pihak kampung yang bekerja dengan pendamping PKH Kampung Bumi Baru dan petugas TKSK Kecamatan Blambangan Umpu.
“Sisi positifnya, semoga dengan ditempeli stiker ini warga bisa memahami dan punya kesadaran bahwa jika sudah benar-benar mampu, diharapkan tuk mengembalikan bantuan PKH yang diterimanya,” ujar Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra.

Sementara itu pendamping PKH Kampung Bumi Baru Nining Surya Putri mengatakan tujuan labelisasi ini agar bantuan pemerintah berupa PKH dan BPNT untuk mengentaskan angka kemiskinan tepat sasaran dan tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat.

Jumlah rumah yang ditempel stiker prasejahtera sebanyak 248 rumah penerima bantuan PKH dan BPNT. (omy)

Editors Team
Daisy Floren