Hasil Akhir Rekapitulasi KPU, Berikut 50 Anggota DPRD Lebak Terpilih

Hasil Akhir Rekapitulasi KPU, Berikut 50 Anggota DPRD Lebak Terpilih

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Lebak berjalan aman dan lancar. Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, terpilih 50 calon anggota legislatif (Caleg) yang akan duduk di DPRD Lebak.

50 anggota Dewan terpilih tersebut berasal dari sembilan partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Perindo.

PDI Perjuangan sukses menempatkan tujuh orang kadernya di DPRD Lebak. Tujuh orang tersebut, yakni Juwita Wulandari, Ijah Hodijah, Junaedi Ibnu Jarta, Tika Kartika Sari, Dimas, Agus Ider Alamsah, dan Tedi Sudarna.

PKB juga sukses dalam Pemilu 2024, karena berhasil meraih tujuh kursi, yakni Acep Dimyati, Uci Sanusi, Juned, Iwan, Asep Awaludin, Ade Adriana, dan Rijal.

Tidak hanya PDIP dan PKB, Nasdem juga meraih sukses besar di Pemilu 2024. Pada 2019, Nasdem hanya meraih lima kursi dan tahun ini tujuh kursi. Caleg terpilih dari Nasdem, yaitu Imam, Medi Juanda, Yanto, Karim, Ujang Giri, Vivi Novianti, Desi Herdiana Safitri.

Sementara itu, Partai pemenang Pemilu 2019, Gerindra hanya menempatkan enam orang wakilnya di parlemen. Enam Caleg terpilih dari Gerindra, yakni Zaenal Faoji, M Agil Zulfikar, Bangbang SP, Samboja Uton Witono, Uat Haryanto, dan Oyok Rokayah.

Partai Golkar juga hanya menempatkan enam caleg terpilih di DPRD Lebak. Enam caleg terpilih, yaitu Delima Septia Suciwati, Hapit Pudin, Sarkiman, Muammar Adi Prasetya, Saleh, dan Dodi Sofyan.

Perolehan kursi Golkar dan Gerindra sama dengan raihan Partai Demokrat. Demokrat yang tahun 2019 meraih tujuh kursi turun menjadi enam kursi. Enam orang tersebut, yakni Rifo Haryanto Putra, Ahmad Juhendi, H Mustofa, Aa Suryadi, Hj Dedeh, dan Azis Abdul Rahman.

Pada Pemilu 2024 Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan sama-sama meraih lima kursi. Caleg PKS terpilih, yakni Erik Heriana, Perdi Saepullah, Tajudin, Sudinta, dan Yayan Ridwan. Sedangkan caleg terpilih PPP, yaitu Asep Nuh, Regen Abdul Haris, Adi Winata Kusuma, Muhi Bustomi, dan Ahmad Baehaki.

Partai terakhir yang meraih kursi di DPRD Lebak, yaitu Perindo. Caleg terpilih partai besutan Hary Tanu Sudibyo, yakni politisi senior di Lebak HM Sudirman dari daerah pemilihan (Dapil) Lebak 1.(Dih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author