Hari Raya Idul Adha 2024, Panitia Dusun Way Apus Gelar Potong Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 2024, Panitia Dusun Way Apus Gelar Potong Hewan Qurban

Smallest Font
Largest Font

GMN Bakauheni - Lampung Selatan, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilham.... Gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17Juni 2024 di halaman TPA, Dusun Way Apus, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan pemotongan Hewan Qurban pada Idul Adha tahun 2024 ini merupakan partisipasi warga Dusun Way Apus yang berqurban melalui Panitia Kurban Dusun Way Apus.

Penyembelihan hewan Qurban ini selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dilingkungan Dusun Way Apus, hal ini terwujud dalam bentuk kebersamaan mulai dari menyembelih sampai dengan mendistribusikan hewan Qurban kepada masyarakat, harapannya semoga dengan momentum Idul Adha dan dengan semangat berqurban ini maka akan terbentuk budaya kerja yang penuh semangat dan rela berkurban Demi Mewujudkan kerukunan di lingkungan Dusun Way Apus. 

"Saat di wawancari awak media GarisMerahNews Ketua panita pemotongan hewan Qurban Ustad Alfatoni ,'Memaparkan  Alhamdulilah di tahun 2024 ini untuk hewan Qurban meningkat Sebanyak 5 (Lima ) ekor sapi dan 4 (Empat ) ekor kambing di  banding tahun 2023 hanya 4 (Empat) ekor sapi. 

Dan Semoga untuk  tahun yang akan datang mudah - mudahan bsa lebih banyak lagi pemotongan hewan Qurban agar dapat menyalurkan ke daerah - daerah yang belum mendapat kesempatan memotong hewan Qurban. 

Untuk tahun ini daging Qurban mengingat warga masyarakat Dusun Way Apus sebanyak 700 (KK) maka akan di bagigan di lingkungan Dusun Way Apus baik Way Apus 1(satu) maupun Way Apus 2 (Dua) Insya allah kalu nanti ada lebih kita bagikan ke luar dan Insya allah semuanya bermanfaat."Papar Ketua Panitia Ustad Alfatoni. 

Ketua panitia pemotongan hewan Qurban Ustad Alfatoni,"Menambahkan yag mana Harapan ke depannya mudah - mudahan bisa memonivasi kita semua, bahwa kita sebagai umat muslim kita harus sama - sama mementingkan persatuan dan kesatuan, juga memikirkan saudara - saudara kita umat muslim yang mungkin setiap tahun nya tidak pernah memakan daging sapi maupun daging kambing, untuk tahun ini warga - yang tidak mampu bisa merasakan kenikmatan nya, "Imbuh Ustad Alfatoni. (Nasuki)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author