Harga Gas LPG 3 KG Terus Naik Warga Berharap Keperdulian Pemerintah

Harga Gas LPG 3 KG Terus Naik Warga Berharap Keperdulian Pemerintah

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan -Warga menjerit dan resah dengan kenaikan harga gas Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (Kg) alias gas melon yang bermerek dari harga Eceran Tertinggi (HET) sebelumnya berkisaran Rp 27.000.00, " Hingga sampai hari ini naik menjadi hingga Rp 35.000.00 hingga per 3 Kilogram, "Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.Minggu (2/06/2024).

Salah satu warga pembeli R (40)  mengungkapkan dengan tingginya harga LPG melon itu terjadi sejak adanya kelangkaan pada beberapa bulan lalu. Ucapanya.

Terkait dengan kenaikan harga gas tersebut saya engak tahu apa penyebabnya,"Tapi bagi kami masyarakat kecil ini sangat meresahkan selain harganya naik dan langka," karena sulitnya mendapatkan gas elpiji, R(40) terpaksa memasak dengan menggunakan kayu bakar sebagai alternatif.

Dengan harga gas naik maka bahan bahan pokok sembako juga ikut naik," Terutama beras juga mahal meskipun usai menempuh panen raya," ini bagi kami masyarakat kecil sangat terbebani. Tutup

Di tempat terpisah AV (35)," Warga Kecamatan bahuga menuturkan kalau tempat dia tinggal untuk harga LPG melon 3 Kg kini naik sekitar Rp 32.000.00 hingga Rp 35.000.00

"Kelangkaan ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum pedagang yang menjual gas elpiji dengan harga yang hampir dua kali lipat dari harga normal.

Saya sebagai masyarakat berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan aturan yang sesuai," Penyaluran serta kaitan harga HET menurut umumnya," Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha jangan sampai gas semakin langka dan harga terus menerus naik. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author