Forwatu Banten Siapkan Bantuan Tahap II Pembangunan Mushola Cipanyi

Forwatu Banten Siapkan Bantuan Tahap II Pembangunan Mushola Cipanyi

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Kabag Kesra Lebak dan Pengurus Forum Warga Bersatu (Forwatu) Banten. Melakukan pertemuan singkat dan khidmat di Ruang Kerja Kesra Lebak.

Pertemuan tersebut yang seyogyanya terjadwal pada Senin 22 April 2024, namun tetapi dimundurkan pada 23 April 2024 pukul 09.00 WIB.

Visi pertemuan yang digagas oleh Forum Warga Bersatu Banten tersebut ialah melanjutkan Aksi Gotong Royong Bangun Surau untuk Warga Cipanyi. 

Diketahui bersama bahwa Forwatu Banten telah menyerahkan Donasi Awal untuk pembangunan pondasi Mushola Cipanyi dan seusai dengan kesepakatan.

Pembangunan Mushola Cipanyi tersebut dilanjutkan untuk mendapatkan sejumlah dukungan donasi dari seluruh donatur di Banten.

Dalam pertemuan yang berlangsung 15 menit disepakati Kabag Kesra Lebak, Dr.H.Iyan Fitriyana, S.Hi.,M.Pd, mendorong BAZNAS Lebak untuk segera kucurkan Dana dari Alokasi BAZNAS Lebak. 

"Kami berterimakasih kepada Pengurus Forum yang peduli terhadap Mushola Cipanyi, atas dasar gerakkan kawan Forwatu Banten Kami bersama Baznas memprioritaskan pembangunan Mushola Cipanyi. Insyaallah segera kami minta Baznas keluarkan Dana untuk membantu Mushola Cipanyi," Ungkap Kabag Kesra Setda Lebak, H. Iyan Fitriyana.

Bantuan maksimal yang diharapkan dapat memprogres pembangunan Mushola Cipanyi direncanakan dikeluarkan di Tahun 2025.

"APBD kita telah ditetapkan dalam Rencana Pembiayaan yang telah disepakati, namun sayangnya usulan bantuan untuk Cipanyi bisa diproses di tahun depan atau bisa mungkin di Awal 2025," pungkas H.Iyan. 

Menanggapi hal tersebut Presidium Forum Warga Bersatu Banten, Arwan menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mewujudkan tempat Ibadah di Lokasi Cipanyi.

"Animo masyarakat cukup tinggi, Kita tidak akan menyerah meskipun Pemkab Lebak baru bisa membantu dari Coring Anggaran Baznas pihaknya merasa terbantu.

"Kami mafhum soal Pengelolaan Anggaran dari Pemerintah, kedatangan Kami ke Ruangan Kabag Kesra Lebak tentu bukan hanya mengapresiasi langkah Kesra Lebak dan BAZNAS Lebak, tapi juga meminta kesanggupan Kesra Lebak dan BAZNAS Lebak membantu pembangunan Mushola Cipanyi," ujarnya. 

Disampaikannya pihaknya juga akan berusaha mencari anggaran lain salah satunya donatur luar yang tidak terikat.

Hingga berita ini di muat akhirnya pihak Kabag Kesra Lebak menyampaikan bahwa Dana BAZNAS sebesar Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) telah diantarkan ke Cipanyi. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren