Forwatu Banten Open Donasi Ajak Semua Pihak Bantu Pembangunan Mushola di Cipanyi

Forwatu Banten Open Donasi Ajak Semua Pihak Bantu Pembangunan Mushola di Cipanyi

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Beredarnya pemberitaan terkait tak layaknya kondisi musholla yang berada di wilayah Cipanyi Desa Umbul Jaya Kecamatan Banjarsari Lebak Banten, membuat pentolan salah satu Ormas di Banten yaitu Forwatu tergerak untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan Mushola tersebut. Sabtu (13/4/2024). 

Informasi yang di dapat dari salah satu link berita media online tentang butuh uluran tangan dari semua pihak terhadap kondisi musholla yang tak layak. Hal itu yang membuat pengurus Forum Warga Bersatu Banten tergerak untuk melakukan upaya penggalangan Dana.

"Sudah bukan saatnya kita menyalahkan semua pihak apalagi pemerintah, Mushola ini disiapkan sebagai tempat untuk beribadah, dan seharusnya pembangunannya menjadi tanggung jawab semua pihak yang mempunyai rasa memiliki. Oleh karenanya, bantuan sangat dibutuhkan baik bantuan Dana, Moril maupun dukungan lainnya. Saya prihatin dengan berita yang dishare melalui WA grup KKPMP Jaya, dimana berita tersebut menampilkan salah satu tempat ibadah yang tak layak digunakan," Ujar Arwan kepada Media.

Forwatu Banten segera mengambil sikap dengan melakukan komunikasi di WhatsApp Grup FORWATU BANTEN dan Alhamdulillah hampir semua pengurus mendukung langkah presidium Forwatu Banten itu.

"Saya siapkan Aksi Gotong Royong Bangun Surau untuk Warga Cipanyi, dan segera kumpulkan dana awal untuk dibawa pada Rabu 17 April 2024 ke Cipanyi sebagai stimulus bantuan awal untuk ketuk hati para donatur di wilayah Lebak khususnya Banten dan Nasional umumnya. Ada beberapa Tokoh di FORWATU BANTEN juga sudah menyampaikan kepada BAZNAS baik di Kabupaten Lebak maupun Banten. Salah satunya H.Akhmad Jajuli tokoh Banten yang dengan responsif nya menyampaikan ke Pihak BAZNAS Banten karena ketokohannya pihak BAZNAS berjanji akan membantu juga ada Sekretaris FORWATU BANTEN Imdad yang berkomunikasi dengan Pihak BAZNAS Lebak juga karena ketokohannya ia didengar dan BAZNAS Lebak akan membantu dengan prosedur Proposal yang diajukan," papar Arwan.

Dalam Penyampaiannya, Arwan Share informasi dengan Nadzar akan selesaikan pembangunan Musholla tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Rabu Esok Kami ke Lokasi dalam waktu tiga hari Kami akan Kumpulkan Donasi Awal, karena tentunya masyarakat membutuhkan pembuktian serius dari Donatur dan alhamdulilah baru beberapa menit Kami share sudah ada yang transfer salah satunya dari Saudari Muslimah Atas Nama Mellyn anak dari Pak Suparmin Wakil Ketua Forwatu Banten dan dari Ketua GPO Kabupaten Lebak Bapak Amung selebihnya tim Saya M Haqiqi Annazilli dan Agus Sugianto Wibowo sudah bergerak membuat design Gerakkan Gotong Royong Bangun Surau untuk Warga Cipanyi, Insyaallah Kami Yakin satu bulan Musholla Cipanyi akan terbangun secara layak." tutup Arwan. 

Berikut Share Informasi yang dikrim oleh Forwatu Banten ke seluruh Media Sosial.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kami Berjanji akan terus mendorong seluruh insan yang punya hati nurani untuk sisihkan Rizki nya ke Surau ini. 

Insyaallah FORWATU BANTEN akan turun ke Lokasi pada Hari Rabu 17 April 2024 dalam tiga hari kita akan kumpulkan dana awal untk bantu Surau ini yang terletak di Kp Cipanyi Desa Umbul Jaya Kecamatan Banjarsari Lebak Banten.

Kami gunakan Istilah Surau karena tempat ini juga digunakan untuk Mengaji Anak Anak wilayah tersebut. 

Mari semua bergerak tekadkan untuk Tabungan Akhirat ada Ratusan Warga yang siap tidak ke Ladang untuk Menunggu Kedatangan Kami membawa beberapa Rupiah bantuan dari semua pihak.

Di dalam suatu riwayat dari Jabir bin 'Abdillah R.A, Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya se lubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Donasi Bisa Para Donatur Kirim ke Rekening/No Dana di Bawah ini

BRI Riswanto 741101010242531

BCA Agus Sugianto 4741292461

Dana Alpad darmawan 0895703124030

Bjb Pak Suparmin 0015422416101

Mandiri Arwan 1630005991032

Bank Banten Riona Agustin 0826011599

(Odih)

Editors Team
Daisy Floren