Pemkab Tubaba Adakan Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Pemkab Tubaba Adakan Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Smallest Font
Largest Font

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan gerakan salat subuh berjamaah dan tabligh akbar yang diisi oleh ceramah dari Ustad Das’ad Latif. Kegiatan ini digelar di Islamic Center Panaragan Jaya, Selasa (03/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Pejabat Tinggi Pratama, komunitas, dan masyarakat Tulangbawang Barat.

Acara tabligh akbar diawali kegiatan salat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan panitia, dan kemudian ceramah dari Ustad Das’ad Latif.

Dalam sambutan panitia yang diwakili oleh Nurkholis menjelaskan, bahwa kegiatan salat subuh berjamaah merupakan inisiatif dari Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, serta kegiatan ini nantinya akan digelar rutin setiap bulan dengan menghadirkan ustad-ustad kondang.

“Kegiatan ini dapat terselenggara atas inisiatif Bapak Bupati Umar Ahmad, dan nantinya kegiatan akan digelar rutin setiap bulan dengan menghadirkan ustad-ustad yang sudah dikenal masyarakat,” kata Nurkholis

Sementara dalam ceramahnya dengan tema “Jadikan Salat Subuh Berjamaah sebagai Perekat Ukhuwah”  Ustad Das’ad Latif menjelaskan banyak hal tentang kriteria orang yang masuk surga.

“Nanti kita semua ini akan berkumpul dan mengantri, bahkan dalam antrian kita akan diperlihatkan beberapa bentuk manusia yang berwujud anjing. Itu dikarenakan dulunya yang suka memberi suap, ada juga yang berbentuk tikus itu karena yang bukan haknya diambil. Ada juga yang manusia yang tenggalem karena keringatnya sendiri. Tapi ada juga orang yang akan dapat jalur VVIP yaitu jalurnya para pemimpin yang dapat memimpin rakyatnya menjadi makmur dan sejahtera,” kata Ustad Das’ad Latif disela-sela ceramahnya. (elwan)

Editors Team
Daisy Floren