Forwatu Banten Gelar Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2024

Forwatu Banten Gelar Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Banten - Puluhan Pengurus Forum Warga Bersatu (Forwatu Banten) yang terdiri Lembaga, Ormas, tokoh dan juga elemen masyarakat di Provinsi Banten, menggelar acara deklarasi damai jelang Pilkada 2024 di Rumah Makan Pakis Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu (26/05/2024). 

Deklarasi tersebut mengusung tema 'Relokasi Black Champaign Dalam Menciptakan Pilkada Damai 2024 Di Provinsi Banten', seluruh pimpinan ormas yang tergabung dalam Forwatu Banten menyepakati untuk menjaga kondusifitas serta menjaga ketertiban Organisasi dalam Pilkada 2024 yang diketahui akan di gelar pada Nopember mendatang. 

Dalam sambutannya, Presidium Forwatu Banten, Arwan.,S.Pd.,M.Si menyampaikan menghadapi Pilkada 2024 tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain, perbedaan pilihan merupakan hak berdemokrasi semua orang. 

"Dalam berpolitik semua orang berhak memilih siapapun calon bupati/walikota atau gubernur terpenting jangan sampai terjadi permusuhan dalam perbedaan dukungan tetap saling menghargai sesama," kata Arwan yang dikenal sebagai Tokoh Relawan Politik di Banten. 

Senada dikatakan Ketua DPP Ormas Perpam Eroy Bavik Habib, ingin semua ormas bersinergi dan selalu mengedepankan etika dan rasa saling menghargai. Menurutnya semua ormas memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan Daerah khususnya dan kemajuan Indonesia pada umumnya. 

"Saya salut dan takjub kepada Ketum Arwan, hanya beliau yang bisa mengumpulkan semua ormas disini dalam satu wadah tanpa menunjukan perbedaan visi, semua sama untuk kemajuan Daerah," ungkap pentolan Aktivis Ormas Perpam tersebut. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan sikap bersama dan ditutup dengan doa serta makan bersama. 

Untuk diketahui, Acara tersebut dipimpin langsung Presidium Forwatu Banten Arwan., S.Pd., M.Si beserta jajaran pengurus inti Forwatu Banten dan di ikuti beberapa pimpinan Ormas di Banten diantaranya, Wakil Ketua Umum DPP Ormas Perpam Eroy Bavik Habibi didampingi ketua DPD Perpam Kabupaten Lebak, Ketua GPO KKPMP Mada Lebak Amung Nasution beserta jajaran, Ketua BPPKB DPRT Jagabaya Ust Nurwao Beserta jajaran, Ketua Ormas GRIB Kecamatan Jawilan Azil Madsuri beserta jajaran, Ketua GP Anshor Warunggunung Daman Sigarantang, Ketua Kamp Banten Aris Riswanto, Pembina LSM GTR Provinsi Banten Zaeni, S.Pd.i., S.H., Beserta jajaran. 

Tak ketinggalan juga Komunitas Banten Bersih, H.Maman Suparman beserta jajaran, Pengurus ISP3B Kab. Lebak Nurhidayat, S.Pd. (Digo), Biro Hukum BPPKB DPC Kabupaten Lebak, Adit Wahyudi, S.H, Pengurus FP2B Provinsi Banten Sahroni Beserta jajaran, pengurus Kesti TTKD Kec. Warunggunung, Tokoh Masyarakat Lebak Selatan, Tokoh Masyarakat Desa Sukadaya, beserta para perwakilan warga masyarakat di Provinsi Banten. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren