Dalam Rangka optimalisasi PKBM Bina Generasi Hadiri Bimtek IKM di SKB Lebak

Dalam Rangka optimalisasi PKBM Bina Generasi Hadiri Bimtek IKM di SKB Lebak

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - PKBM Bina Generasi menghadiri acara Bimbingan Tekins dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) Kabupaten Lebak.

Acara ini di laksanakan pada pada hari kamis tanggal 08 Februari 2024 yang berlokasi di SKB Kabupaten Lebak kecamatan sajira, Lebak.

Kegiatan ini dilaksanakan terkait pentingnya pengetahuan bagi para tutor dalam mempersiapkan proses kegiatan belajar mengajar. Serta persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Ketua PKBM yang lembaganya akan menerapkan Kurikulum Merdeka. 

Kepala PKBM Bina Generasi, Arif Rohmam Hakim, S.M mengatakan, Implementasi kurikulum merdeka dihadiri oleh tutor kesetaraan dan ketua PKBM se-Kabupaten Lebak sekitar 100 peserta.

"Di kegiatan ini, alhamdulillah kami berkesempatan bisa bertemu Fauzi Eko Prayono yang merupakan seorang tokoh pendidikan kesetaraan sekaligus pembina FTPKN nasional," katanya, Koordinator Fungsi Kesetaraan, Dit PMPK Fauzi Eko Pranyono, memberikan pemaparan tentang Kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka Pendidikan Kesetaraan, Jum'at (09/02/2024). 

Di tempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) Kabupaten Lebak, Habibullah menambahkan, manfaat dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi tutor dan  meningkatkan motivasi dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik yang profesional.

“Bimtek ini juga untuk meningkatkan kemampuan tutor dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Jadi, diharapkan peserta bisa meningkatkan kemampuan pengelola PKBM dalam memahami pemenuhan Standar Kompetensi Kelulusan, mendorong PKBM untuk lebih tertib mempersiapkan administrasi Perangkat Kurikulum, dan menciptakan tertib administrasi," ungkapnya. (Odih).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author