Bunda Paud Pesisir Barat Buka Acara Membatik Alam Bagi TK/Paud

Bunda Paud Pesisir Barat Buka Acara Membatik Alam Bagi TK/Paud

Smallest Font
Largest Font

PESISIR BARAT (GMNews) – Bunda Paud Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal membuka acara Membatik Cap Bahan Alam TK/Paud Kabupaten Pesisir Barat, di Tk Aisyiah Bustanul Athfal Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (3/9/2020).

Dalam saambutannya, Bunda Paud mengatakan forum Pendidikan anak usia dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat mengadakan kegiatan untuk guru-guru anak usia dini (AUD) dengan tema membatik alami dengn teknik cap untuk meningkatkan enam aspek untuk anak-anak AUD. Aspek tersebut aspek matematika, motorik, sosial, agama, bahasa dan seni.

“Pelatihan kali ini kita akan mencoba berlatih membuat batik cap dengan alat dan bahan sederhana, canting cap ini kita ganti dengan bahan seperti pelepah pisang, kain perca, botol bekas, kunyit atau pewarna alami dan bahan lainnya,” ujar Hj. Septi Istiqlal.

Lanjutnya, kegiatan ini dengan bertujuan untuk memberikan penambahan wawasan Guru Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak yang melek terhadap Karya membatik untuk meningkatkan 6 aspek motorik, sosial, agama, bahasa, matematika, dan seni.

“Saya harapkan dengan acara ini yang menghadirkan berbagai pihak, tokoh, sebagai upaya bersama-sama meningkatkan dan tetap waspada dengan persoalan covid 19 menyikapi akan berlakunya new normal dengan selalu memakai masker dan cuci tanga,” tambahnya.

Turut Hadir Plt. Kadis pendidikan dan Kebudayaan (Jhon Edwar), Ketua Dharma Wanita Persatuan Farida Milladiyah Lingga, forum PAUD Kabupaten, bunda PAUD dan peserta guru Tk/Paud se-Kabupaten Pesisir Barat.

(byg)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author