Apel Jam Pimpinan, Kapolres Ajak Personel Wujudkan Pemilu 2024 Aman Damai dan Bermartabat

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Ajak Personel Wujudkan Pemilu 2024 Aman Damai dan Bermartabat

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan -Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo memberikan beberapa arahan kepada personel Polres Way Kanan dalam kegiatan apel pagi jam pimpinan di lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (26/02/2024).

Kegiatan apel dihadiri pejabat utama, personel Polres Way Kanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. 

Dalam arahannya Kapolres Way Kanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Way Kanan atas semangatnya dan pelaksanaan tugas Kepolisian. 

Sambungnya, marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa Atas Rahmat dan Hidayahnya pagi hari ini, kita masih diberikan kesehatan selesaikan rangkaian kegiatan tahapan Pemilihan Umum 2024 yaitu pencoblosan kemarin di tanggal 14 Februari 2024.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan perhitungan rapat pleno di seluruh Kecamatan Kabupaten Way Kanan semuanya sudah berjalan dengan baik.

Meski begitu, saya minta rekan-rekan tetap melakukan pengamanan selama proses tahapan pemilu 2024 berlangsung  dengan sebaik-baiknya.

Marwah kebanggaan institusi Polri adalah menutup seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini dengan aman dan damai sesuai tagline atau hasteg kita (Polres Way Kanan) yakni Wujudkan Pemilu 2024  Aman, Damai dan Bermartabat.

Oleh karena itu, dalam pengamanan Pemilu di 2024 yang masih berlangsung, jangan sampai di akhir justru tidak baik, mari kerjakan apa yang menjadi tugas pokok kita sebagai anggota Polri dengan baik,” terang AKBP Pratomo.

Selanjutnya untuk memastikan kondisi sel, ventilasi, CCTV dalam keadaan baik agar Sattahti dan Sipropam  secara berkala melaksanakan monitoring dan razia rumah tahanan di Polres Way Kanan.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres berpesan agar pahami tupoksinya, selalu waspada dan memeriksa makanan atau barang yang akan dimasukkan keruang tahanan guna menghindari perbuatan yang tidak diinginkan, “ imbuhnya.

Disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan curah hujan masih tinggi masih hingga Maret. Kapolres pun meminta personel meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Tentunya kondisi ini harus diwaspadai, selain itu, kita (Polri) harus sigap dan peduli tanggulangi bencana minimal untuk bisa memberikan bantuan dengan mendirikan dapur umum sekaligus memberikan jaminan keamanan masyarakat. 

Namun, harapan kita semua di wilayah Kabupaten Way Kanan ini tidak terjadi bencana alam ,” ungkapnya. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author