Wisata Alam Sungai Silogonggo dengan Perahu Naga di Desa Kedung Pancing

Wisata Alam Sungai Silogonggo dengan Perahu Naga di Desa Kedung Pancing

Smallest Font
Largest Font

Juwana, garismerahnews.com_Gagasan cerdas dilakukan oleh Desa Kedung Pancing Kec. Juwana Kabupaten Pati, Selasa (19/06/18).

Didik Darwadi Kepala Desa Kedung Pancing mengatakan Potensi Wisata Sungai Silugonggo atau kali Juwana dimanfaatkan sebagai aset yang penting untuk digarap demi kesejahteraan rakyatnya. Melalui Dana Desa utamanya alokasi Bumdes, sebagian dibelikan 3 perahu naga untuk olahraga sekaligus aset wisata.
“Betul, Bumdes Kedung Pancing baru saja membeli 3 perahu naga dari CV Randoan di Cilacap, kurang lebih 40 juta per perahu dengan material dari fiber,” ujarnya

Sertu Sukawi Babinsa Desa Kedung Pancing Mengatakan pemerintah Desa akan mengembangkan objek wisata lokal yang meliputi beberapa jenis aktivitas wisata. Antara lain, wisatawan bisa menikmati kesegaran dengan mandi di Sungai Silogonggo dan naik perahu Naga.

Bisa dikatakan, Sungai Silogonggo adalah aset yang harus ditata dan dikelola dengan baik dan terencana, sehingga nantinya menjadi objek wisata baru yang menjadi favorit wisatawan. Sudah banyak cerita sukses mengenai objek-objek wisata yang tadinya tersembunyi. Contohnya adalah Sungai Silogonggo di Kab. Pati yang kini menjadi tujuan favorit wisatawan Lomba Perahu Naga, ujarnya.(sum:s.post)

Editors Team
Daisy Floren