Waspada, Puncak Hujan Dan Angin Kencang Lampung Bagian Tengah

Waspada, Puncak Hujan Dan Angin Kencang Lampung Bagian Tengah

Smallest Font
Largest Font

Lampung, garismerahnews.com

Ombak tinggi diprediksi akan terjadi di pesisir Lampung. Untuk masyarakat enam daerah yang berada di bagian tengah, BMKG Lampung mengingatkan bakal terjadinya angin kencang dan petir.

Keenam daerah yang diprediksi akan mengalami petir dan angin kencang ada di Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Utara, Waykanan, dan Kabupaten Tulangbawang. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto, Jumat (18/1).

Menurut dia, Lampung memasuki musim hujan yang bisa dibagi tiga wilayah.
Lampung bagian Barat akan mengalami puncak musim hujan pada bulan Januari 2019, yakni di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Kabupaten Tanggamus.

Pada bulan Februari, puncak musim hujan diperkirakan terjadi pada wilayah Lampung bagian selatan, termasuk, Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pesawaran, Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, dan sebagian Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Utara.

Pada bulan Maret, puncak musim hujan terjadi pada wilayah Lampung bagian utara, yakni Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Kabupaten Waykanan. [hms]

Sumber : rmollampung.com

Editor : Ahmad

Editors Team
Daisy Floren