Tinjau Polsek Buay Bahuga, Kapolres Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif 

Tinjau Polsek Buay Bahuga, Kapolres Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif 

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan - Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo meninjau Polsek Buay Bahuga sekaligus menyapa tokoh dan warga di Kecamatan Buay Bahuga dan Bahuga Kabupaten Way Kanan, Selasa (09/01/2024).

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bahwa kunjungan ini sengaja dilakukan sebagai wujud silaturahmi kepada personel Polsek Buay Bahuga bersama tokoh dan warga. 

Lanjut Pratomo, kegiatan ini merupakan salah salah satu program kerja Kapolres Way Kanan yang diberinama Kapolres menyapa tokoh dan masyarakat Way Kanan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres mengajak semua pihak dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2024 untuk bersama menciptakan situasi aman dan kondusif. 

Menurutnya keterlibatan aktif masyarakat akan sangat berarti dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan. 

Dengan cara meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir kejahatan dan menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tempat tinggalnya masing-masing," pintanya.

Kapolres Way Kanan juga meminta kepada warga untuk mendoakan Polres Way Kanan dalam menjalankan tugas pada saat menjelang Pemilu 2024 dapat melaksanakannya dengan baik sehingga kamtibmas berjalan kondusif," Tambahnya. 

Selanjutnya bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera melapor ke Kantor Kepolisian terdekat," tuturnya. 

Kegiatan tatap muka ini mendapatkan sambutan positif dari warga. Mereka menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres dan rombongan yang aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan memberikan imbauan positif kepada masyarakat. 

Kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif bapak bapak Polisi dalam memberikan imbauan keamanan menjelang Pemilu. 

"Semoga dengan sinergi antara masyarakat dan Kepolisian, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar,” ujar salah seorang warga. 

Hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhannuddin, Kasat Lantas  AKP Suarjono Surya Ningrat ,Kasat Samapta AKP Jahtera, Kasat Intelkam IPTU Asep Komarudin, Kapolsek Buay Bahuga AKP Herwin Afrianto.

Kemudian, Kasihumas Ipda Mukhtiar,  Camat Bahuga Aliudin N Basir, Danramil Buay Bahuga diwakili Pelda Umaidi, tomas Afrizal, PJ.Kakam Kampung Bumi Harjo Lira Sentiyana, warga sekitar Kecamatan Buay Bahuga dan Bahuga Kabupaten Way Kanan serta Mahasiswa KKN UNILA.. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren