Sertijab 5 Kepala Kampung, Adipati Beberkan Prestasi Way Kanan

Sertijab 5 Kepala Kampung, Adipati Beberkan Prestasi Way Kanan

Smallest Font
Largest Font

Serah terima jabatan 5 Kepala Kampung digelar di Kampung Bima Sakti, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Rabu (15/01/2020).

“Selamat Kepada Saudara-saudara yang dilantik menjadi Penjabat Kepala Kampung pada tanggal 7 Januari minggu lalu, dan pada hari ini dilakukan serah terima jabatan dari kepala kampung yang lama kepada saudara-saudara. Mudah-mudahan Saudara-saudara menjadi penjabat kepala kampung membawa berkah bagi masyarakat di Kampung yang saudara-saudara pimpin,” ucap Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengawali sambutannya.

Ia melanjutkan, dana milyaran yang digelontorkan pemerintah kesetiap desa/kampung yang dikenal dengan sebutan ADD/ADK untuk dikelola oleh pemerintah desa, saat ini tengah menjadi sorotan berbagai kalangan.

“Perlu saudara-saudara ketahui tujuan penyaluran dana besar bagi pemerintahan desa/kampung dimaksudkan sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Nawacita Presiden membangun Indonesia dari pinggiran,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Adipati juga menekankan agar kepala kampung yang baru dilantik bisa menunjukkan sikap teladan bagi masyarakat.

Adipati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala kampung dan seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan yang telah mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan, seperti angka kemiskinan dari tahun ke tahun yang terus menurun.

Dalam melaksanakan pembangunan pada tahun 2018, lebih dari 23 penghargaan yang kita raih. Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang dilaksanakan juga meraih sejumlah penghargaan, diantaranya: peresmian Bandara Gatot Subroto, diraihnya Penghargaan Adipura, berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, pengembangan kopi robusta Putri Malu mulai menggeliat, menerima WTP untuk ke-9 kalinya, Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, dan Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2019.

“Saya ucapkan Selamat Bekerja Kepada Penjabat Kepala Kampung yang baru melaksanakan Sertijab, terima kasih atas pengabdian kepala kampung dan Ketua Tim Penggerak PKK Kampung yang telah berakhir masa jabatannya, mudah-mudahan segala bentuk pengabdian saudara-saudara dicatat sebagai amal ibadah dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucapnya mengakhiri. (omy)

Editors Team
Daisy Floren