Sambut Idul Adha, Pemko Gunungsitoli Gelar Pawai Takbiran

Sambut Idul Adha, Pemko Gunungsitoli Gelar Pawai Takbiran

Smallest Font
Largest Font

GMN Gunungsitoli - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Gunungsitoli menyelenggarakan pawai takbir keliling Kota Gunungsitoli. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Minggu (16/06/2024) malam. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu menyampaikan kiranya kegiatan pawai takbiran keliling yang digemakan dalam rangka menyambut hari Idul Adha 1445 Hijriah diharapkan dapat semakin meningkatkan nilai-nilai ketakwaan.

“Mari kita jadikan malam takbiran ini sebagai salah satu cara untuk memperkokoh kesatuan dan kebersamaan, serta saling menghormati, menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Kota Gunungsitoli,” ujarnya   

Masih disampaikannya, turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli yang ikut serta sebagai peserta pawai dan turut memeriahkan malam takbiran keliling, juga ucapan terima kasih kepada Kapolres Nias dan jajarannya, Dandim 0213 Nias dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk bertugas menjaga penyelenggaraan pawai takbiran keliling sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kami menghimbau kepada peserta pawai agar tertib dan teratur dalam melakukan pawai hingga tiba ke garis finish sesuai rute yang telah ditetapkan oleh tim pelaksana, patuhi peraturan lalu lintas agar dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya sehingga kebahagiaan berhari raya dapat dirasakan bersama,” pesan Sekda  

Mengakhiri sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli memberangkatkan peserta pawai takbiran di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli bersama-sama dengan Kepala Kemenag Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua dan Pengurus PHBI Kota Gunungsitoli  dan Ormas/OKP Islam se-Kota Gunungsitoli.

(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ram Author