Sahabat Komunitas Al-Qur'an Salurkan Donasi Al-Qur'an dan Iqro ke TPQ Dusun Kayu Tabu

Sahabat Komunitas Al-Qur'an Salurkan Donasi Al-Qur'an dan Iqro ke TPQ Dusun Kayu Tabu

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Selatan - Sahabat Komunitas Al-Qur'an memberikan sejumlah wakaf Al-Quran dan Iqra di TPA Dusun Kayu Tabu di dua tempat baca Al-Quran di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (17/01/2024). 

Dusun Kayu Tabu yang merupakan sebuah dusun yang terletak di pedalaman kawasan Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. 

“Kesempatan ini telah beberapa kali dilakukan melalui upaya para donatur di beberapa tempat seperti Pulau Macan Balak, Pulau Sebesi, kawasan Sidomulyo dan tempat lainnya,” ujar Nuerbaiti, salah satu relawan Sahabat Komunitas Al-Qur'an, saat diwawancarai media ini. 

Nuerbaiti mengatakan, bantuan yang kami berikan berdasarkan kebutuhan dan tercatat. Pada kesempatan kali ini kami melakukan donasi Al-Qur'an 20 dan Iqro 33. 

“Sebelumnya pemberian Al-Qur'an dan Iqro sering dilakukan di beberapa daerah lain seperti Kabupaten Merbau, Mataram, Kalianda, Sidomulyo, dan nantinya akan diberikan untuk wilayah Pulau Jawa, Serang, Banten,” ujarnya. 

Sementara, Umi Yanti, guru TPQ Dusun Kayu Tabu sekaligus penerima donasi Al-Qur'an dan Iqro mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang memberikan donasi bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak pengajian di dusun ini,” imbuhnya. 

Kemudian Hamdani, salah satu relawan SQ, juga mengatakan akan mencoba menambah kipas angin di dua TPA Dusun Kayu Tabu Bakauheni. Sehingga suasana belajar mengaji menjadi lebih sejuk. Mengingat jumlah siswa yang belajar mencapai 30 orang, ruangan menjadi panas. (Nasuki)

Editors Team
Daisy Floren