PT Socpindo Perkebunan Lae Butar Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Aceh Singkil

PT Socpindo Perkebunan Lae Butar Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Aceh Singkil

Smallest Font
Largest Font

GMN Aceh - Banjir yang terjadi pada empat Kecamatan di Aceh Singkil berdampak pada sebanyak 19.012 jiwa dari 25 Desa di empat Kecamatan itu.

Akibat banjir yang terjadi berulang ulang, menyebabkan Gudang Logistik Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sempat mengalami kekosongan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, sebelumnya juga menghimbau lembaga usaha yang beraktivitas di Aceh Singkil untuk ikut andil dan berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Kita himbau lembaga usaha yang beraktivitas di Aceh Singkil untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Aceh Singkil," kata Kalaksa BPBD Aceh Singkil, Al Husni.

Sementara itu, saat ini himbauan itu mulai di eksekusi oleh sejumlah perusahaan, diantaranya PT Socfindo Kebun Lae Butar, Aceh Singkil.

PT Socfindo telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan berupa Beras, Mie Instan, dan Telur.

"Hari ini kita telah menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Aceh Singkil," kata Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo RPM Napitupulu, melalui Asisten Kepala, Satria Winata, Jum'at (1/13/2023).

Bantuan untuk korban banjir itu disalurkan melalui Posko Induk Penanganan Bencana Banjir, di Kabupaten Aceh Singkil.

Tadi kita serahkan kepada Kalaksa BPBD Aceh Singkil, bertempat di Posko Penanganan Banjir Aceh Singkil," tambahnya.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Aceh Singkil sejak sepekan lalu pada 4 Kecamatan sempat berdampak pada lumpuh nya perekonomian masyarakat mengakibatkan masyarakat kehilangan mata pencaharian.

Warga yang mengetahui mendapat bantuan dari PT socpindo perkebunan Lae Butar berterima kasih kepada pihak perusahaan tersebut.

Semoga usaha mereka semakin di tambahkan Allah berlipat ganda ujar uco warga Singkil.

Kami juga mengharapkan bantuan dari semua perusahaan HGU dan PKS yang ada di kabupaten Aceh Singkil,agar beban yang kami tanggung bisa berkurang kata Madin .

Ketika awak media mengkonfirmasi salah satu pihak perusahaan PT socpindo perkebunan Lae Butar,satria asisten kepala mengatakan,derita yang warga rasakan adalah derita kita bersama,walaupun bantuan yang kami berikan tidak seberapa,semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir ujarnya. [ImranCIBRO]

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author