Polsek Pulau Panggung Identifikasi Kebakaran Rumah di Petay Kayu Ulu Belu

Polsek Pulau Panggung Identifikasi Kebakaran Rumah di Petay Kayu Ulu Belu

Smallest Font
Largest Font

GMN Tanggamus- Kebakaran hebat terjadi di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada Selasa pagi, 11 Juni 2024. Peristiwa ini diduga akibat korsleting listrik yang mengakibatkan rumah seorang warga ludes terbakar.

Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Rahadi, SH mengatakan, informasi kebakaran didapatkan dari laporan dari Bhabinkamtibmas menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. 

"Identitas pemilik rumah yang terbakar adalah Iskandar, seorang petani berusia 44 tahun yang tinggal di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu," kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

AKP Rahadi menjelaskan, kronologi kejadian saat Iskandar bersama istrinya berangkat ke kebun, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci. 

Selang 20 menit kemudian, saksi mata bernama Mariono melihat api berkobar dari rumah Iskandar. Mariono segera menyusul Iskandar ke kebun untuk memberitahukan tentang kebakaran tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari Mariono, Iskandar langsung bergegas pulang. Sayangnya, ketika tiba di rumah, ia mendapati rumahnya sudah habis dilalap si jago merah," jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi, seluruh barang-barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

Adapun rumah terbakar berupa rumah kayu yang berisi barang alat rumah tangga, pakaian, mesin chainsaw, esin giling kopi, dua televisi dan dua sertifikat tanah

"Total kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta," ungkapnya.

Guna mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing.

"Guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang, agar masyarakat secara rutin memeriksa insatalasi listrik dengan melibatkan ahli kelistrikan," tandasnya. (Rolly)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author