Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pringsewu Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pringsewu Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Smallest Font
Largest Font

GMN Pringsewu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Wakapolres Pringsewu, Komisaris Polisi Robi Bowo Wicaksono, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Purna Yuda Bhakti, Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu, pada Senin (24/06/2024) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu, Ny. Utje Robi Wicaksono, beserta para pengurus Bhayangkari, Pejabat Utama Polres Pringsewu, dan peserta upacara ziarah lainnya.

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya, dilakukan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kompol Robi Bowo Wicaksono, yang diikuti oleh penaburan bunga di pusara pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kompol Robi Bowo Wicaksono menyatakan bahwa upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke-78. “Kita menghormati jasa-jasa para pahlawan kita yang gugur mendahului kita, jadi dilaksanakan upacara ziarah di makam pahlawan,” ujar Robi.

Menurut perwira berpangkat melati satu ini, kegiatan ini menjadi tradisi rutin sekaligus penyemangat bagi Polri untuk terus melanjutkan apa yang telah diukir dan dicita-citakan oleh para pahlawan bangsa. 

“Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78, yaitu “Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” pungkasnya. (Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author