Penyelenggara Pemilu Pesawaran Diduga Banyak Orang Titipan, KPU Kabupaten Pesawaran seperti Kocok Bekam

Penyelenggara Pemilu Pesawaran Diduga Banyak Orang Titipan, KPU Kabupaten Pesawaran seperti Kocok Bekam

Smallest Font
Largest Font

GMN Pesawaran - Terkuat fakta mengejutkan dalam perjalanan pengrekrut untuk penyelenggaraan pemilu yang di lakukan oleh KPU Kabupaten Pesawaran seperti kocok bekam hingga mencuat juga preming yang menduduki PPK hingga panitia Pemungutan Suara (PPS) di isi oleh orang titipan baik dari lembaga organisasi kemahasiswaan hingga lembaga pemerintahan. Sabtu 25 Mei 2024.

Dalam keterangan sumber yang sementara minta tidak di sebutkan namanya menjelaskan pada media ini, sekarang bukan rahasia lagi bila mau menduduki menjadi Panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga PPS itu harus ada bekingan yang membawa supaya bisa duduk jadi penyelenggara, untuk pendaftaran dan teknis yang di jalan kan baik dari KPU itu hanya formalitas saja. Terangnya.

Bagai mana tidak seperti itu yang saya sampaikan, kalau pendaftaran untuk menggunakan aplikasi Siakba yang mencakup data pendaftaran memang masih belum ada permainan, tapi setelah berjalan nya jenjang berikut nya seperti tes Computer Assisted Test (CAT) disinilah mulai adanya dugaan permainan, karna kami yang melakukan tes pun tidak tau berapa nilai nya. Paparnya.

"Tes CAT dan wawancara syarat akan permainan baik di lakukan KPU kabupaten dan panitia hingga PPK kecamatan yang mengambil peran."

Karna waktu pengumuman untuk hasil tes Computer Assisted Test (CAT) yang mana KPU Pesawaran mengumumkan melalui Instagram hanya hasil (nilai) nya saja kami tidak tau dari 75 soal yang di berikan  berapa yang salah dan yang benarnya kami tidak tau, jadi nilai dari tes CAT walaupun besar tidak jadi jaminan akan bisa lolos karna ada tes wawancara yang di laksanakan PPK yang kami tidak tau standar penilaian nya seperti apa, kami duga semuanya syarat akan adanya titipan geser menggeser yang terjadi. Ungkap.

Pada dasar nya untuk pengrekrut nya saja sudah sarat akan adanya kecurangan gimana dalam pelaksanaan nya nanti pasti akan terkesan nambah carut marut nya, bila berjalan seperti ini. Tutup sumber.

Untuk mendapatkan informasi team telusur media ini mengkonfirmasi dan kordinasi pada Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, S.E.,M.S.,A.K.,Akt melalui pesan WhatsApp menjelaskan, Terimakasih infonya.  Perlu kami jelaskan bahwa KPU sudah menjalankan sesuai prosedur.  Dari Pendaftaran,  Tes Tertulis sampai wawancara.  Kilahnya.

Lanjud Yatin Putro Sugino, Mohon jika ada info seperti ini sebutkan narasumbernya dan faktanya.  Karna akan merugikan pihak lain dan jika tidak benar dan tidak sesuai fakta bisa melanggar UU ITE, untuk detailnya bisa komunikasi dengan Divisi yang membidangi yaitu Ibu Indah. Tutupnya.

Ketua PPK Way Lima Tia Andestiana saat di mintai tanggapan nya melalui pesan Whatsap menjelaskan,Untuk tes wawancara kami PPK di beri delegasi tugas melaksanakan tes wawancara calon PPS dr KPU Kabupaten Kota mengenai keputusan atau penetapan hasil itu adalah hak dan wewenang dari KPU kabupaten kota. Kilahnya.

Lanjut Ketua PPK Way Lima Tia Andestiana, Kami hanya melaksanakan tugas dan di beri delegasi tugas dalam pelaksaan tes wawancara, Kami hanya melaksanakan tugas kegiatan wawancara. Untuk lebih jelas silahkan berkoordinasi dengan KPU kabupaten saja Yang mempunyai hak dan wewenang dalam penetapan pps. Tutupnya.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author