Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Smallest Font
Largest Font

GMN TANGGAMUS - Kodam II/Sriwijaya lakukan monitoring penanaman pohon serentak di Pekon Lamuran Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut bertemakan ” Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup Dan Mengurangi Dampak Pencernaan,” dilaksanakan oleh Kodim 0424/ Tanggamus bersama instansi terkait.(15/1/2024).

Mayor Inf Solikul makruf (Kasdim 0424/ Tgm) dalam kesempatan itu Menyampaikan kalau Tujuan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai adalah untuk melestarikan hutan dan sungai yang ada di wilayah Kodim 0424/Tanggamus, khususnya yang berada di wilayah Kota Agung, agar hutan dan sungai tetap terjaga.

”Hal ini kami lakukan agar kelak anak cucu kita dapat menikmati hal positif dari apa yang kita lakukan hari ini, kemudian kegiatan ini juga merupakan kegiatan program dari Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap wilayah,” ucapnya.

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan maksimal dan menjadi ladang pahala, ” jika kita amati dan perhatikan saat ini, hutan sudah banyak yang di alih fungsikan menjadi tanah perkebunan dan persawahan, serta sungai sudah banyak tercemar karena tidak ada kepedulian dari masyarakat sekitar,” tutupnya.

Sementara Firdiansyah Kepala Pekon Teratas mengucapkan terimakasih kepada Kodim maupun pemerintah daerah yang telah melaksanakan program penanaman pohon dan pembersihan sungai di Pekonnya.

”Semoga Allah subhanahu wataalla dapat membalas dengan amal yang setimpal, karena dengan adanya program ini, hutan dan sungai kami dapat lebih baik dan menjadikan hutan, sungai lebih lestari, serta menjadikan udara yang segar dan sehat, semoga juga program ini akan terus berjalan demi pelestarian hutan,sungai dan lingkungan yang lebih baik,” katamya.

Hadir dalam kegiatan itu, Mayor Inf Solikhil Makruf (Kasdim 0424/Tanggamus), M. Irfai (Kasat Pol PP), Acmad (Kadis KPH Kota agung), M. Irfai (Danpos Lanal Kota agung), Kapten Inf Juliani Abri (Danramil 424-03/Kota agung), Firdiansyah (Kepala Pekon Teratas), Bripka Hardiansyah (Babinkamtibmas), Kemas (Kadis lingkungan hidup Kab. Tanggamush), Aryadi Agustiono (PKH kota agung), Lettu Kav Mahroi (Pj Pasiter Kodim 0424/Tanggamus), Mahasiswa STEBI Tanggamus, Masyarakat pedukuhan Lamuran.

Untuk diketehui Kegitan penanaman pohon dan pembersihan sungai yang bertujuan untuk melestarikan hutan dan sungai agar tetap terjaga adalah program TNI AD dan pemerintah yang dilakuka dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.(Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author