Pastikan Sinergi Pemilu 2024, Bawaslu Pringsewu Audiensi dengan PJ Bupati dan Forkompimda 

Pastikan Sinergi Pemilu 2024, Bawaslu Pringsewu Audiensi dengan PJ Bupati dan Forkompimda 

Smallest Font
Largest Font

GMN Pringsewu -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu menerima audiensi Adi Erlansyah Pj.Bupati Pringsewu beserta Forkopimda Kabupaten Pringsewu yang bertempat di Kantor Bawaslu Pringsewu. Senin (15/01/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi, Anggota Bawaslu Pringsewu Adam Malik , Anggota Bawaslu Pringsewu Mediansyah Resaputra, Koordinator Sekretariat Bawaslu Pringsewu Eko Subagiyo,  Adi Erlansyah Pj.Bupati Pringsewu , Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pringsewu Sukarman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu, dan Satpol PP Kabupaten Pringsewu.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Pringsewu , Adi Erlansyah menyampaikan maksud dan kedatangannya untuk memberikan dukungan maksimal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu terhadap Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu semaksimal mungkin membantu menfasilitasi Bawaslu dan KPU sehingga penyelenggaraan pemilu bisa lancar dan damai," ujar Adi Erlansyah.

Adi Erlansyah juga menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Pringsewu untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini dilakukan guna meminimalisir pelanggaran yang melibatkan ASN di Kabupaten Pringsewu selama masa tahapan Pemilu dan Pilkada. "Kami berkomitmen untuk memastikan ASN tetap netral dalam proses ini," tambahnya.

Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi menyambut kunjungan tersebut dengan riang gembira, ini menggambarkan sebagai upaya bersama untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi diKabupaten Pringsewu. "Kunjungan Pj.Bupati dan Forkopimda hari ini adalah wujud nyata dari sinergi yang dibangun antara pemerintah daerah dan lembaga penyelenggara pemilu. Ini adalah langkah positif dalam memastikan bahwa Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Pringsewu berlangsung dengan transparan, adil, dan demokratis," ujar Suprondi.

Bawaslu Pringsewu sangat mengapresiasi komitmen tersebut. Suprondi menekankan bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pemilu sangat penting untuk menghindari potensi pelanggaran dan memastikan netralitas penyelenggara pemilu. "Penting bagi kita semua untuk bekerja bersama demi keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024. Bawaslu Pringsewu siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan ini," tambah Suprondi.

Dengan semangat positif dan kolaboratif, kunjungan ini menandai awal dari kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan Bawaslu Pringsewu dalam menjaga integritas dan kelancaran Pemilu dan Pilkada 2024 diKabupaten Pringsewu.(Patih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author