Miris Kantor Pemerintahan Kampung Tanjung Serupa Saat Jam Kerja Tutup, " Indentitas Kantorpun Tidak Ada"

Miris Kantor Pemerintahan Kampung Tanjung Serupa Saat Jam Kerja Tutup, " Indentitas Kantorpun Tidak Ada"

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan - Miris pemerintah  kampung  tanjung serupa kecamatan pakuan ratu tidak mentaati Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perangkat Desa.

Rabu pagi jam 10.31 wib 22 Mei 2024, kantor kampung tanjung serupa sama sekali tidak ada kegiatan alias kantor tutup," sedangkan intrusi pemerintah daerah maupun Dinas BPMD wajib ngantor.

Ketika  awak media melakukan kontrol sosial ke kampung tanjung serupa," Semula agak sempat ke binggungan entah yang mana kantor kepala kampungnya karena ada dua gedung yang berdekatan dengan ukuran yang sama dengan tidak memiliki identitas sama sekali seperti papan nama ( plang kantor kelapa kampung) Bener ataupun struktur pemerintahan kampung, "Sedangkan identas suatu kantor kepala kampung itu sangatlah penting

Namun tidak banyak pemerintah desa yang patuh terhadap UU yang sudah tetapkan oleh pemerintah pusat seperti dengan halnya kampung tanjung serupa kecamatan pakuan ratu kabupaten way kanan saat awak media melakukan sosial kontrol terhadap kampung tersebut.

Perangkat Desa termasuk sebagai unsur penyelenggaraan Pemerintahan Desa, "Untuk diketahui Perangkat Desa termasuk salah satu unsur penyelenggara Pemerintah Desa yang memiliki tugas membantu Kepala Desa dalam menyelenggarakan pemerintahannya dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jam Kerja Perangkat Desa , Hari Senin s/d Kamis : Jam 08.00 WIB -15.00. WIB, Hari Jum’at : 07.30 WIB -14.00 WIB Dengan tujuan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat terlayani dengan maksimal, jangan ada kesan masih dalam jam kerja, ketika ada warga yang membutuhkan pelayanan, kantor sudah tutup tugas.

Hasil kompirmasi  awak media melalui  WhatsApp dengan kepala kampung tanjung serupa, " kepala kampung memberikan keterangan melalui Chat WhatsApp Sya ngantar warga berobat ke zapa langsung ngurus bpjsnya.... Tadi pagi ada yg piket," Namun pakta yang terjadi hasil kontrol sosial awak media kantor kepala kampung tersebut di gembok (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author