Melalui HUT Kodam I/BB ke 74 Tahun Kodim 0213/Nias Melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Melalui HUT Kodam I/BB ke 74 Tahun Kodim 0213/Nias Melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Smallest Font
Largest Font

GMN Gunungsitoli - Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP.,M.Sc, Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan  (TMP) dalam rangka Menyambut HUT Ke 74 Tahun Kodam I/BB dengan Tema “ Kodam I/BB Bersinergi Dengan Rakyat Manunggal Membangun Negeri" bertempat  di Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Kamis 13/06/2024


Kegiatan ini selain peletakan karangan bunga oleh Dandim 0213/Nias bersama rombongan dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh area Makam di Taman Makam Pahlawan yang berada di Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.


Usai kegiatan tersebut, Dandim 0213/Nias menyampaikan pesan bagi seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

“ Melalui HUT Kodam I/BB ke 74 tahun, Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Kita boleh menikmati hasil kemerdekaan hingga saat generasi saat ini, tapi kita jangan melupakan mereka seraya kita berdoa agar seluruh arwahnya bersama dengan Tuhan Yang Maha Kuasa”. Ucap Dandim 0213/Nias

Adapun tertip acara diawali dengan Penghormatan Umum sebelum memasuki Area Makam Pahlawan yang dipimpin Dandim 0213/Nias, didalam area Makam, Dandim 0213/Nias Pemimpin Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, Mengheningkan cipta, dilanjutkan dnegan Peletakkan karangan bunga oleh Dandim 0213/Nias, Penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan diakhiri dengan Penaburan bunga dipimpin Dandim 0213/Nias diikuti rombongan di area Makam Pahlawan. Pengisian buku tamu diakhiri penghormatan terkahir di luar area Makam yang dipimpin Dandim 0213/Nias.

Dihadiri oleh Dandim 0213/Nias, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0213/Nias, Kasdim 0213/Nias, Wakil Ketua Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0213/Nias, Pabung Nias Utara, Pabung Nias, Perwira Staf Makodim 0213/Nias, Para Danramil, Pengurus Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias dan Personel Staf Makodim 0213/Nias serta Koramil 01/Gunungsitoli.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ram Author