Koramil 421-04/Kalianda Kodim 0421/ls, Menggelar Karya Bakti Bersama Masyarakat Buah Berak

Koramil 421-04/Kalianda Kodim 0421/ls, Menggelar Karya Bakti Bersama Masyarakat Buah Berak

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Selatan - Bertemakan, "TNI manunggal bersama rakyat mitigasi bencana alam", Koramil 421- 04/Kld, Kodim 0421/Lamsel, Peltu. Kuncoro bersama anggotanya melaksanakan Karya bakti bergotong royong membantu masyarakat desa buah berak kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Rabu ( 06/12/2023).

hadir dalam kegiatan tersebut," kepala desa (kades) buah berak Umar sopriandi SE., PLH danramil 421-04/Kld peltu.kuncoro bersama anggota, ketua BPD Abdurrahman SE., satpol.pp, aparatur desa, dan masyarakat desa buah berak yang hadir.

Karya Bakti Koramil 421-04/Kld, di pimpin langsung PLH danramil 421-04/Kld, Peltu.Kuncoro dan delapan belas (18) anggotanya, sementara dari pihak desa di pimpin kepala desa buah berak Umar sopriandi SE., Bersama aparatur desa, di bantu satpol PP, dan masyarakat desa buah berak.

Lokasi karya bakti di lakukan di dusun 02 penengahan pios RT 04 mungguk desa buah berak kecamatan Kalianda, dengan menyusuri aliran sungai -+200m dan melakukan pembersihan di areal aliran sungai. Dengan menggunakan alat cangkul, arit, golok, serta peralatan yang sudah di persiapkan.

Peltu Kuncoro PLH.danramil 421-04/Kld mengungkapkan", kegiatan ini merupakan program dari atasan kami yakni kodim 0421/Lampung Selatan, selain tugas dalam berperang  TNI juga bertugas membantu rakyat, seperti karya bakti dan bergotong royong membantu masyarakat.

Sama halnya yang kami lakukan saat ini bergotong royong menyusuri aliran sungai di desa buah berak guna mengantisipasi datangnya banjir, dimana sekarang ini sudah masuk musim penghujan, dan program ini salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Ungkap' peltu Kuncoro.

Kepala desa buah berak Umar sopriandi SE., Juga mengucapkan", terimakasih kepada Koramil 421-04/Kalianda kodim 0421/Lampung Selatan, atas hubungan kerjasamanya selama ini terjalin sangat baik, dan alhamdulilah kegiatan gotong royong di desa kami hari ini berjalan dengan lancar  aman dan kondusif, pungkasnya."(Nasuki)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author