Kepengurusan DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Pringsewu Melakukan Penandatanganan Fakta Integritas Bersama

Kepengurusan DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Pringsewu Melakukan Penandatanganan Fakta Integritas Bersama

Smallest Font
Largest Font

GMN Pringsewu -  Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWO Indonesia) Kabupaten Pringsewu setelah sebulan lalu dikukuhkan, selanjutnya anggota melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Ini  wujud keseriusan seluruh anggota IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu dalam mengemban tugas pokok setiap bidang serta menjawantahkan rasa pengabdian mereka untuk organisasi yang di cintainya. 

Kegiatan dipimpin oleh Sirli Patih Jaya Kekhama, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu didampingi Antomi Yusma, sekretarisnya dan diikuti 25 anggota bertempat di kantor sekretariatnya yang belamatkan di jl. Raya Pringsewu, Pekon Tambakrejo, kecamatan Gading Rejo, Pringsewu. (Selasa, 9 Januari 2024)

DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu yang semakin hari menunjukan existensinya sebagai lembaga pers berkualitas mampu menampung berbagai ide dan usulan dari seluruh anggotanya. Dalam kurun waktu singkat sepak terjang IWO Indonesia semakin dapat di rasakan kehadirannya. Meskipun usianya masih hitungan bulan, organisasi ini mampu ikut serta dalam memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, selain itu masih banyak lagi program yang di usung oleh IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu yang bertekad menjadikan lembaga ini sebagai bengkelnya para wartawan.

Penandatanganan Pakta Integritas ini telah menjadi kesepakatan bersama para pengurus IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu, bahkan rencana ini menjadi program kerja yang digelar pada waktu rapat kerja perdana di hotel Urban Pringsewu, setelah pagelaran pemilu 2024. 

Setelah Sirli Patih Jaya Kekhama, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu menandatangani Pakta Integritas, lalu di susul oleh Antomi Yusma, sekretarisnya dan di lanjutkan dengan seluruh anggota yang hadir telah mengumpulkan sebanyak 25 penandatangan. Inilah seruan Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu usai menandatangi pakta integritas.

“Ini sebagai tanda atau wujud komitmen kami, yang benar-benar siap menjadi anggota DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu. Dan, menurut saya dengan adanya Pakta Integritas seperti ini, merupakan keseriusan sebuah organisasi untuk menjalankan program-programnya. Termasuk juga mengenai hak dan kewajiban anggota,” kata Sirli 

“Bagi yang belum, silahkan untuk tidak ragu menandatangani Pakta Integritas, karena ini bentuk penghargaan sekaligus perlindungan bagi anggota dalam berorganisasi di AWS,” imbuhnya.

Pakta Integritas adalah komitmen serta janji anggota dan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu yakni 

Akan selalu setia kepada Pancasila dan UUD '45 serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Akan selalu bersikap jujur, objektif, akuntabel dan menjaga integritas, dedikasi serta bebas KKN. Siap melaksanakan tugas jurnalistik sesuai UU Pers dan kode etik  jurnalistik. Siap mengikuti dan menjalankan aturan dan kewajiban lembaga IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu. Siap mengundurkan diri dan di berhentikan dari keanggotaan IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu, apabila tidak dapat menjaga nama baik IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu dan melanggar point-point dalam pakta integritas.IWO 

“Pakta integritas merupakan pedoman yang penting bagi suatu organisasi utamanya IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu agar bisa bekerja secara profesional dan lebih baik dan dilakukan sebagai komitmen dan penguatan anggota dan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu dalam menjalankan roda organisasi yang lebih aktif dan lebih maju, (Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author