Kejari Tanggamus Gelar Evaluasi Kinerja 2019

Kejari Tanggamus Gelar Evaluasi Kinerja 2019

Smallest Font
Largest Font

Tanggamus, garismerahnews.com – Dalam rangka mendorong tercapainya reformasi birokrasi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus adakan Evaluasi Kinerja dan Syukuran Akhir Tahun 2019 serta Tausiah Agama di Aula Kantor Kejari Tanggamus, Senin (30/12/2019).

Kepala Kejari Tanggamus, David P. Duarsa menyampaikan, evaluasi kinerja kejaksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi objektif kinerja kejaksaan saat ini dalam menerapkan berbagai prinsip pengelolaan sumber daya manusia dan pencapaian hasil-hasil organisasi kejaksaan.

Hal itu berdasarkan Pedoman Umum Evaluasi Kinerja Organisasi Pemerintah yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, evaluasi ini dilakukan dengan melakukan penilaian dalam 8 aspek.

Delapan aspek tersebut meliputi, Aspek Kepemimpinan, Aspek Perencanaan Kinerja, Aspek Organisasi, Aspek Manajemen SDM, Aspek  Penganggaran berbasis kinerja, Aspek Pengukuran, Analisis dan Manajemen Informasi, Aspek Manajemen Proses dan Aspek Pencapaian Hasil.

“Oleh sebab itu, saya berharap dengan adanya evaluasi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai wahana introspeksi diri bagi semua jajaran pada Kejaksaan Negeri Tanggamus agar kedepan dapat mengabdi dengan lebih baik lagi,” kata David.

Kajari menyampaikan, untuk pelaksanaan teknis evaluasi akan dilaksanakan secara khusus yang dipimpin secara langsung olehnya. Kedepan, dia berharap, Kejari Tanggamus dapat menjadi salah satu sebagai zona integritas dan wilayah bebas korupsi (WBK) di Kejaksaan Negeri.

“Tahun 2020, semoga giliran kita (WBK), semua itu tidak akan tercapai tanpa dukungan dari rekan-rekan sekalian. Sebagai Kajari Tanggamus, saya tidak ada artinya tanpa bantuan dari kalian. Harapan saya, ditahun 2019 ini menjadi tahun evaluasi bagi saya dan rekan-rekan semua,” tandasnya. (rusdi)

Editors Team
Daisy Floren