Kapolda Lampung Hadiri Undangan Rapat Pleno KPU Provinsi Lampung

Kapolda Lampung Hadiri Undangan Rapat Pleno KPU Provinsi Lampung

Smallest Font
Largest Font

GMN LAMPUNG - Kapolda Lampung  Irjen Pol Helmy Santika hadir undangan KPU Lampung pada kegiatan pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Lampung yang bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (06/03/2024).

Diketahui dalam pleno ini sesuai jadwal berlangsung mulai tanggal 6 Maret 2024 hingga 11 maret mendatang.

Kapolda Lampung dalam tinjauannya berharap pelaksanaan rapat Pleno dapat berjalan Lancar, mengingat  pada 12 Maret 2024 nanti akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Pihaknya pun optimis bahwa penyelenggaraan rapat pleno tersebut dapat membuahkan hasil yang maksimal dan berkeadilan tanpa ada kegaduhan.

"Kami, pihak keamanan khususnya Tni/Polri masih terus melakukan pengamanan yang melekat hingga akhir penetapan," ungkap Helmy.

Polda akan memastikan pengamanan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang di rencanakan.

"Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak terkait, diharapkan proses rekapitulasi dapat berjalan dengan transparan dan akurat, menciptakan hasil yang dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat." tegas Kapolda Irjen Pol Helmy Santika yang di dampingi sejumlah pejabat utama Polda lampung dan Kapolresta Bandar Lampung.

Kehadiran Kapolda bersama jajarannya dalam acara pembukaan rapat pleno tingkat provinsi ini menunjukkan komitmen dan keterlibatan aktif pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolda juga secara tidak langsung memberikan dukungan moral kepada seluruh peserta rapat pleno, dengan mencerminkan peran aktif kepolisian dalam upaya  menjalankan Pemilu 2024 secara adil dan damai di wilayahnya.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author