Kampung Adi Jaya Menyalurkan Kepada 14 KPM Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahap 2 Tahun 2024

Kampung Adi Jaya Menyalurkan Kepada 14 KPM Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahap 2 Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan - Kepala kampung Suprianto dan Pemerintah kampung Adi Jaya kecamatan Negara Batin Kabupaten Way kanan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa tahap II periode bulan April sampai dengan Juni sebesar Rp.900.000  yang dilaksanakan di Balai kampung Adi jaya. Rabu (29/05/2024).

Kegiatan pembagian BLT- DD yang di hadiri oleh kasi Pemerintahan Kecamatan Negara Batin Bapak Dedi Carles, SH dan Staf Kecamatan, Babinkamtibhmas Adi Jaya Bripka Fandi Hasan, ketua BPK Adi Jaya Bapak Sis Wahyudi, Aparatur kampung dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebagai simbolis kegiatan, "kepala kampung Adi jaya menyerahkan langsung bantuan  kepada penerima,"Keluarga Penerima manfaat (KPM) dalam acara kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Bapak Suprianto selaku kepala kampung.

Untuk penerima BLT-DD bulan April samapi Juni 2024 tahap II sebanyak 14 KPM dan proses penyaluran BLT-DD berlangsung dengan tertib, aman dan berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Suprianto selaku kepala kampung Adi Jaya menyampaikan agar penyaluran BLT-DD tahap II ini bisa bermanfaat bagi penerimanya sekaligus dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di kampung Adi Jaya kecamatan Negara Batin kabupaten Way kanan. 

Lanjut Suprianto mengatakan bahwa Kepala kampung bertanggung jawab untuk memastikan bahwa proses penyaluran berjalan lancar, transparan, dan adil. 

Kehadiran kepala kampung dalam penyaluran BLT-DD kepada KPM adalah untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sampai dan tepat pada sasarannya dan digunakan sebagaimana mestinya yang bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat. 

BLT-DD dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat terutama yang terdampak secara ekonomi akibat situasi tertentu seperti pandemi atau bencana alam. 

Dengan pengawasan dan koordinasi yang baik dari kepala kampung, diharapkan BLT-DD dapat menjadi instrumen yang efektif dalam upaya pemberdayaan dan perlindungan sosial bagi keluarga.

Di tempat yang sama pihak kecamatan yang di wakili Dedi charles SH mengatan bahwa  kehadirannya adalah ingin memastikan bahwa seluruh proses penyaluran BLT-DD dilakukan secara transparan sehingga masyarakat Adi Jaya dapat melihat dengan jelas bagaimana dana tersebut dialokasikan. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author