Ide Bisnis Barang Kerajinan Yang Bisa Dijual

Ide Bisnis Barang Kerajinan Yang Bisa Dijual

Smallest Font
Largest Font

GMN Bisnis - Keunggulan yang dimiliki kerajinan bisa menarik perhatian pelanggan. Pemilihan bahan dan juga warna pada kerajinan yang kamu buat bisa menentukan laku atau tidaknya barang tersebut. Pastikan untuk membuat kerajinan yang berbeda dari karya sebelum-sebelumnya. Sebagai bahan referensi berikut kerajinan yang dapat dijadikan ide agar kamu bisa menjualnya.

1. Rajutan

Salah satu kerajinan tangan yang bisa dijual online yaitu rajutan. Kamu bisa menjual kerajinan tangan serba rajut di toko online seperti boneka, syal, cardigan, topi bayi, kaos kaki, dan lain-lain. Meski harga jualnya cukup mahal karena pembuatannya secara manual dan harus teliti, namun banyak orang rela membelinya karena hasil karya kerajinan ini unik dan menarik.

Jika ingin membuat kerajinan ini, usahakan menggunakan benang wol yang tidak gampang terurai. Pilihlah warna-warna benang wol yang banyak disukai oleh para pelanggan. Gunakan internet sebagai tempat mencari referensi kerajinan tangan rajutan yang sedang diminati banyak orang saat ini agar bisa menarik perhatian saat dijual online maupun sebagai kerajinan yang bisa dijual di pasar lokal.

2. Lilin Aromatherapy

Kerajinan tangan selanjutnya yaitu lilin aromatherapy. Lilin ini digemari banyak orang karena memiliki aroma yang bisa menenangkan pikiran dan hati saat dinyalakan. Selain itu lilin ini bisa menjadi pengharum ruangan atau penetralisir udara agar tetap lembab seperti diffuser.

3. Buket Bunga Dari Kain Atau Kertas

Buket bunga dari kain atau kertas ini cukup laku di pasaran, apalagi saat musim wisuda atau lamaran. Selain harganya yang lebih terjangkau, orang senang membeli bunga ini karena bisa dipajang di kamar atau rumahnya sebagai kenang-kenangan. Sebab jika bunga asli pasti tidak akan awet.

4. Aksesoris

Aksesoris menjadi kerajinan tangan yang paling sering ditemukan pada e-commerce atau tempat belanja online. Wanita dewasa atau remaja sangat menyukai aksesoris karena bentuknya yang lucu-lucu dan unik. Selain itu, pembuatannya juga cukup mudah karena tidak harus memiliki keahlian tertentu.

5. Makrame

Makrame merupakan sebuah kerajinan tangan dari tali yang diikat kemudian dibuat simpul-simpul yang unik. Ikatan tali tersebut bisa dibuat menjadi tirai, hiasan dinding, maupun gantungan kunci. Pada proses pembuatannya makrame memiliki teknik-teknik tertentu sehingga tidak asal menyimpulkan tali.

Selain barang kerajinan di atas, ide bisnis kerajinan lampu hias juga bisa Anda pertimbangkan mengingat peminatnya lumayan banyak dan merupakan salah satu kerajinan yang bisa dijual di pasar global.(hiToko/Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author