HUT Ke 78, Polisi Militer TNI AD Dandenpom lX/2 Mataram Serahkan Kunci Bedah Rumah kepada Pelda Purn I Made Punia

HUT Ke 78, Polisi Militer TNI AD Dandenpom lX/2 Mataram Serahkan Kunci Bedah Rumah kepada Pelda Purn I Made Punia

Smallest Font
Largest Font

GMN MATARAM - HUT ke 78, Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD), dengan tema ''Dedikasi Tanpa Henti Mengabdikan Kiprah Polisi Militer Angkatan Darat Guna Menyongsong Indonesia Emas", Komandan Detasemen Polisi Militer lX/2 Mataram Letkol Cpm Ahmad Suraidy SH,.M.H,mengecek dan menyerahkan langsung kunci hasil bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Purnawirawan TNI Angkatan Darat, bertempat,di Jln.Tanjung Raya, Gang Beji Dusun Rendang Bajur, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, pada Senin 10 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dandenpom lX/2 Mataram menyampaikan rumah tidak layak huni milik Pelda Purn I Made Punia sebelumnya terbuat dari bambu berlantaikan tanah dan di terpa gempa bumi hingga rusak parah kini sudah menjadi rumah permanen berukuran 10x10 dengan atap menggunakan spandek," ujar Ahmad Suaridy.

Kita mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pimpinan Puspomad, dalam hal ini Pomdam lX/Udayana atas bantuannya Sehingga kita bisa bisa lanjut merehab dan membangun RTLH menjadi rumah yang layak huni," tambah Ahmad Suaridy.

Perehaban dan pembangunan RTLH di wilayah Denpom lX/2 Mataram pertama kali untuk Purnawirawan TNI Angkatan Darat dan akan terus kita lakukan kedepannya bukan untuk Purnawirawan TNI saja tapi untuk masyarakat umum juga," bebernya.

Ditempat terpisah, Pasi Lidpamfik Lettu Cpm Baharudin mengatakan kepada media ini HUT Polisi Militer ke 78, kali ini sangat berbeda dengan antusias seluruh anggota denpom lX/2 untuk membantu Perehaban bedah rumah Pelda Purn I Made Punia dari mempersiapkan bahan bangunan,pengerjaan rumah sampai jadi di bangun layak huni, ini sesuatu yang sangat bermakna bisa membantu sesama baik purnawirawan bahkan ke depanya untuk masyarakat" ujarannya.

Kedepan Denpom lX/2 Mataram harus selalu siap membantu sesama demi kelayakan hidup seseorang," sambungnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Puspomad, Pomdam/Udayana dan Denpom lX/2 Mataram yang telah memberikan bantuan RTLH kepada salah satu Purnawirawan TNI Pelda Purn I Made Punia di Desa taman sari dan bahkan langsung bisa digunakan.

"Melalui program ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan Purnawirawan TNI dan semoga ini dapat membantu dan terus di tingkatkan ," lanjutnya.

Sementara itu, Pelda Purn.I Made Punia sambil terharu mengucapkan rasa syukur kepada tuhan atas kehendaknya dapat bantuan bedah rumah melalui kegiatan Momen HUT POMAD ke 78 dan semoga apa yang telah diberikan kepada saya sangat sangat bermanfaat untuk   keluarga," katanya penuh syukur.

Dalam kegiatan tersebut terpantau Hadir Danramil Gunungsari Lettu Inf Murdalilubis, Perwakilan Polsek Gunungsari Iptu I Gusti Made Rai.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author