Himbauan Pengunjung Pantai, Sat Pol-Airud Polres Pesawaran Laksanakan Patroli Dialogis

Himbauan Pengunjung Pantai, Sat Pol-Airud Polres Pesawaran Laksanakan Patroli Dialogis

Smallest Font
Largest Font

GMN Pesawaran  - Polres Pesawaran Polda Lampung, Dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat pada libur akhir pekan terutama di Obyek Wisata Pantai, Satpolairud Polres Pesawaran Polda Lampung melakukan pengamanan, pengawasan dan himbauan kepada pengunjung obyek wisata Pantai di wilayah hukum Polres Pesawaran, Jum'at (24/5/2024).

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M.,melalui Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono, S.H., menuturkan, bahwa pengawasan dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya Laka laut atau hal-hal yang tidak diinginkan kepada para Pengunjung Obyek wisata Pantai.

“Tentunya menjelang libur akhir pekan dan Anak Sekolah, intensitas kegiatan Masyarakat makin meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya perlu dilakukan pengamanan dan Himbauan di Obyek Wisata Pantai dan Obyek Vital,” Pungkas IPTU Suwartono.

Pengawasan dan Himbauan dilakukan di wisata pantai Ketapang Indah, Pantai Bensam, serta Pantai di pesisir Desa Batu Menyan, Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran.

“Bentuk kegiatannya dengan melaksanakan Patroli dialogis diseputaran Pesisir Pantai wilayah hukum Pesawaran menghampiri para pengunjung dan memberikan himbauan kepada para pengunjung Pantai untuk selalu berhati-hati pada saat berenang di laut, jangan main ketengah laut jika tidak bisa berenang,” terang Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di Wisata Pantai wilayah Kab. Pesawaran ini tidak hanya aktifitas Wisata saja, namun juga terdapat aktifitas ekonomi masyarakat lainnya seperti Nelayan maupun pedagang.

Terakhir Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono, S.H., berpesan kepada orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya saat bermain di pesisir pantai.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua atau wali terus memantau anak-anaknya saat berada di pesisir pantai,” tutup IPTU Suwartono.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author