Hearing Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung dengan Disdikbud

Hearing Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung dengan Disdikbud

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG, (GMNews) – Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung sepakat mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meneruskan pembangunan gedung SMPN 40 Bandar Lampung.

Hal itu terungkap berdasarkan hearing atau rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPRD dan Disdikbud, di ruang kerja Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung, Senin 11 Juni 2023.

“Kami minta Disdikbud bisa melanjutkan kegiatan pembangunannya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian, saat diwawancarai awak media usai hearing.

Menurutnya, melanjutkan pembangunan gedung sekolah terletak di Kecamatan Telukbetung Barat itu, agar proses kegiatan belajar mengajar yang diikuti siswa tidak terganggu.

“Kalau kita biarkan gedung itu, maka anak-anak yang bersekolah di SMPN 40 Bandar Lampung akan terganggu,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Seandainya pembangunan tersebut dilanjutnya, ia meminta dalam pengerjaan pembangunan gedung SMPN 40 Bandar Lampung sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Semangat kami permasalahan pembangunan gedung SMPN 40 Bandar Lampung selesai tanpa melanggar hukum, sehingga adik-adik kita bisa bersekolah di sana,” tutur dia.

Kemudian anggota Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung, Ali Wardana, mengatakan bahwa pembangunan gedung SMPN 40 Bandar Lampung sudah melebihi 70 persen.

Untuk itu ia sepakat pembangunan gedung sekolah tersebut dilanjutkan. “Kegiatan fisik sudah melebihi 70 persen, kami sudah melihat dan ada foto autentiknya juga,” ujar dia.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta kepada Disdikbud Bandar Lampung untuk rutin menyampaikan perkembangan pembangunan bila pengerjaan dilanjutkan.

“Apabila sudah dilanjutkan, kami minta Disdikbud selalu menyampaikan progres pembangunan yang dilakukan rekanan kepada kami di komisi IV DPRD,” ujarnya.

“Kenapa kami meminta progres? agar tidak ada simpang siur di masyarakat. Kemudian kami juga bisa menyampaikan bahwa sudah sama-sama ke lapangan,” tegas politisi muda itu.

Sementara Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, mengucapkan terima kasih ke Komisi IV DPRD yang telah mendukung kelanjutan pembangunan SMPN 40 Bandar Lampung.

Atas dukungan Komisi IV DPRD tersebut, pihaknya berjanji akan berkerja lebih baik lagi dalam urusan penyelesaian pembangunan gedung SMPN 40 Bandar Lampung.

“Di sana muridnya banyak, doakan pembangunan gedung sekolah itu segera selesai. Mengenai hal ini juga sudah kami sampaikan ke Wali Kota Bunda Eva Dwiana,” ujarnya. (*)

Editors Team
Daisy Floren