Harmonis Siaga Putra Adakan Buka Bersama Dengan Segenap Pengurus KPTR-RPM

Harmonis Siaga Putra Adakan Buka Bersama Dengan Segenap Pengurus KPTR-RPM

Smallest Font
Largest Font

Bandar Lampung, garismerahnews.com-

Ketua Koprasi Perkebunan Tebu Rakyat (KPTR) Raja Pemuka Manis Harmonis Siaga Putra bersama pengurus (KPTR). Melakukan Buka Puasa Bersama di Rumah makan Kayu Bandar Lampung. Kamis (24/05/18)

Dalam sambutannya Ketua KPTR menyampaikan, ucapan terima kasih kepada segenap pengurus yang telah berkerja sama dan disertai dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan serta penuh tanggung jawab.

“Dihari ke-8 kita menjalankan puasa semoga hari berikutnya kita masih diberikan kesehatan dalam menjalankan beberapa program yang telah kita susun sebelumnya. untuk mengembangkan KPTR-RPM agar kedepannya nanti seluruh anggota yang tergabung bisa sejahtera” tutur Harmonis.

Harmonis menegaskan, kapeda semua pihak baik kelompok tani ataupun instansi terkait, dalam hal program bantuan peluasan kebun tahun 2018 seluas 1500 hektar yang akan dikucurkan pemeritah pusat melalui dinas perkebunan provinsi lampung dan dinas perkebunan kabupaten way kanan ke koperasi yang telah memenuhi sarat dan koprasi yang telah melaksanakan RAT serta mempunyai pengalaman kinerja di bidang perkoprasian. ungkapnya

“Menyikapi hal di atas, saya meminta keseriusan para pengurus untuk menjadikan program itu sebagai bagian perencanaan kerja KPTR-RPM karena menurut saya sudah seharusnya program tersebut di klola koprasi petani tebu rakyat raja pemuka manis sesuai dengan jumlah kelompok yang sudah terbentuk sebanyak 227, jadi tidak ada alasan kalo program tersebut sampai jatuh ke koprasi lain.” tegas harmonis.

Dengan bermodalkan segudang prestasi KPTR-RPM, yang telah di capai koprasi petani tebu rakyat raja pemuka manis, harmonis optimis bisa mendapatkan program peluasan lahan perkebunan tebu seluas 10.000 Hektar di tiga kecamatan,yaitu kecamatan pakuan ratu,kecamatan negara batin dan kecamatan negeri besar.Adapun prestasi yang telah didapatkan, diantaranya sertifikat cukup sehat yang di keluarkan oleh dinas koprasi dan UKM kabupaten way kanan,serta mendapat kan sertifikat berprestasi tingkat propinsi yang di keluarkan oleh dinas koprasi dan UKM provinsi lampung.dan insaallah tahun depan KPTR-RPM akan di usulkan oleh dinas terkait untuk menjadi koprasi yang berfrestasi ditingkat nasional.(DWI A)

Editors Team
Daisy Floren